Antarmuka sedang sekarat, sehingga merek Anda membutuhkan kepribadian yang lebih besar

Antarmuka sedang sekarat, sehingga merek Anda membutuhkan kepribadian yang lebih besar

Antarmuka sedang sekarat, sehingga merek Anda membutuhkan kepribadian yang lebih besar

 

Antarmuka sedang sekarat, sehingga merek Anda membutuhkan kepribadian yang lebih besar
Antarmuka sedang sekarat, sehingga merek Anda membutuhkan kepribadian yang lebih besar

Kurang dari satu dekade yang lalu, panduan gaya branding digunakan untuk menjadi PDF besar yang mencakup berbagai aspek visual dari sebuah merek, seperti tipografi, warna, dan fotografi.

Ketika digital muncul, panduan gaya mulai memperhitungkan titik sentuh berbasis piksel antara merek dan

konsumen, termasuk hal-hal seperti gaya tajuk, sistem kisi, dan pola desain interaksi yang lebih rinci.

Konferensi TNW Couch
Bergabunglah dengan para pemimpin industri untuk menentukan strategi baru untuk masa depan yang tidak pasti

DAFTAR SEKARANG
Selama bertahun-tahun, mereka terus berkembang. PDF statis tidak sesuai untuk mewakili negara melayang, animasi, seret dan lepas, dan interaksi pengguna lainnya lagi.

Dalam beberapa tahun terakhir, kami mulai membuat sistem desain hidup , yang mencakup perilaku antarmuka yang hanya dapat diwakili dalam kode nyata – seperti gerak, responsif, transisi, dan fitur aksesibilitas.

Apa yang akan terjadi pada branding saat kita pindah ke dunia dengan antarmuka yang tidak terlihat?

Antarmuka secara bertahap menjadi tidak terlihat saat kita bergerak menuju dunia Zero UI . Layar akan mulai pergi, dan interaksi terutama akan terjadi melalui suara, gerakan, pandangan, atau bahkan dengan pikiran. Branding berarti lebih dari sekadar visual hari ini.

Pada 2018 kami berharap melihat branding mengambil bentuk lain, khususnya:

Suara. Nada suara, warna timbre, irama ucapan Google Assistant, semuanya harus dirancang – sebanyak logo Google,

warna merek, atau pola interaksi berbasis layar yang digunakan di situs dan aplikasinya. Pengalaman yang kami desain dengan cepat berkembang ke saluran berbasis suara, dan kami harus memastikan bahwa mereka merasa seperti berasal dari merek yang sama.
Kepribadian. Dengan pertumbuhan chatbots dan antarmuka berbasis teks lainnya, kata-kata yang dipilih oleh merek memiliki dampak besar pada bagaimana orang memandang dan berinteraksi dengan perusahaan. Konsep nada suara telah diperluas untuk memasukkan aspek-aspek lain dari perilaku dan kepribadian merek, dari lelucon yang dibuatnya hingga emoji yang digunakannya.
Tindakan. Ketika Airbnb memutuskan untuk melarang pengguna kanan dari platformnya yang mengorganisir demonstrasi ekstremis di Charlottesville, AS, orang-orang lebih mengagumi merek tersebut. Hal yang sama ketika itu membebaskan biaya layanan untuk orang yang menawarkan tempat tinggal setelah bencana alam . Tindakan yang dilakukan merek melalui produk-produknya akan memiliki dampak lebih besar daripada penampilannya atau apa yang dikomunikasikannya di media massa. Seperti jenis branding lainnya, tindakan yang diambil oleh merek harus koheren dan konsisten dengan keyakinan, prinsip desain, dan misi merek di dunia.
Tapi tunggu, mengapa desainer UX harus khawatir tentang branding?

Sebagai desainer pengalaman, kami sering melihat ekosistem merek secara holistik, untuk memastikan pelanggannya dapat beralih dari satu saluran ke saluran lainnya tanpa gesekan . Baik Anda mengakses situs web merek, mengunduh aplikasi mereka, menonton iklan TV, atau sekadar membaca berita di berita, semua momen ini menambah pengalaman yang Anda miliki dengan sebuah merek.

Tidak masalah seberapa bermanfaat UI aplikasi Anda jika tim layanan pelanggan Anda tidak sopan kepada orang-orang melalui telepon. Untuk pengguna, semuanya berasal dari merek yang sama.

Sekarang, lebih dari sebelumnya, upaya tim desain harus diatur dengan upaya dari pemasaran, PR, layanan

pelanggan, dan tim lain dalam organisasi Anda. Disiplin kami dapat menjadi perekat yang menghubungkan pengalaman-pengalaman ini bersama-sama, mengingat kemampuan kami untuk melihat perjalanan dari perspektif pengguna, terlepas dari saluran yang mereka gunakan.

Sudahkah Anda mempertimbangkan untuk mengundang rekan-rekan merek dan pemasaran ke ulasan desain berikutnya?

Sumber:

https://penirumherbal.co.id/dealers-only-squad-apk/