Antasari Azhar

Antasari Azhar

Antasari Azhar

Antasari Azhar
Antasari Azhar

Di tengah-tengah hiruk pikuk berita tentang akrobat politik yang dilakukan para elit politik negeri ini yang akan membentuk koalisi gajah, hari ini (Jumat, 01 Mei 2009) saya dikejutkan dan benar-benar merasa prihatin dengan adanya pemberitaan di berbagai media massa tentang  upaya pencekalan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)  untuk bepergian ke luar negeri, atas dugaan keterkaitannya dalam kasus pembunuhan Direktur PT PRB Nasrudin Zulkarnaen.

Terlepas apakah di dalamnya terkandung konspirasi atau tidak, upaya penanganan kasus yang melibatkan ketua KPK ini, biarkanlah hukum yang berbicara dan menjadi tanggung jawab dari Antasari selaku pribadi, bukan KPK secara lembaga.

Dengan adanya kasus yang menimpa orang nomor satu di institusi KPK ini, saya berharap semoga saja tidak lantas menciutkan nyali KPK secara lembaga untuk terus melanjukan kiprahnya  memberantas para koruptor yang masih berkeliaran di negeri ini. Walaupun mungkin sedikit banyak akan mengganggu kinerjanya, namun saya tetap masih menaruh harapan besar  dan memberikan dukungan penuh terhadap lembaga yang selama ini saya anggap paling konsisten dalam memberantas korupsi di negeri ini.

Lagi-lagi, semua ini membuktikan kepada kita betapa tidak mudahnya memberantas korupsi di negeri ini, selalu saja ada tantangan dan godaan yang menyertainya.  Ada apa sich dengan negeri ini?