Cara Mengaktifkan Fitur Video Chat Instagram yang Baru Dirilis

Cara Mengaktifkan Fitur Video Chat Instagram yang Baru Dirilis

 

Cara Mengaktifkan Fitur Video Chat Instagram yang Baru Dirilis
Cara Mengaktifkan Fitur Video Chat Instagram yang Baru Dirilis

Pandemi virus corona (Covid-19) membuat banyak orang memutuskan menjalani karantina atau isolasi diri di rumah dalam waktu yang lama untuk menghindari risiko tertular.

Beberapa aktivitas yang dilakukan di luar seperti bekerja dan kuliah kini dilakukan secara daring. Tetapi beberapa orang mulai merasakan bosan dan jenuh.

Salah satu cara mengatasi kebosanan di tengah masa isolasi diri adalah dengan mengakses aplikasi yang menyediakan layanan video conference. Rapat kerja, kuliah hingga bersua teman-teman dapat dilakukan secara online.

Sejumlah aplikasi penyedia layanan video conference semakin populer dan digunakan oleh banyak orang yang kini mengikuti anjuran untuk bekerja dari rumah (work from home/WFH).

Instagram belum lama ini juga menyediakan layanan yang serupa. Instagram merilis fitur baru yang bernama video chat.

Fitur chat video bisa diakses dengan memperbaharui aplikasi Instagram ke versi terbaru di App Store atau Google Play Store.

Bagaimana memulai obrolan video dengan menggunakan fitur ini? Berikut cara mengaktifkan fitur video chat seperti dilansir Instagram:

1. Ketuk ikon pesawat terbang di kanan atas Kabar Beranda.
2. Ketuk ikon kamera video di kanan atas.
3. Untuk menambahkan orang baru, tekan ikon Tambahkan. Pilih orang dari daftar di bawahnya atau ketuk Cari untuk mencari seseorang yang ingin Anda telepon. Orang atau grup yang Anda telepon akan menerima notifikasi bahwa Anda menelepon mereka.

Setelah menambahkan orang baru, layar ponsel akan berubah dan utas grup Direct baru akan dimulai. Anda bisa melakukan obrolan video dengan maksimal 6 orang sekaligus. Anda juga bisa membagikan foto obrolan viideo Anda, tapi ini khusus untuk pengguna iOS saja.

Untuk mencegah seseorang melakukan obrolan video dengan Anda, Anda bisa memblokirnya atau mensenyapkan percakapan.

Jika ingin mensenyapkan percakapan grup di Instagram Direct, Anda akan tetap disertakan dalam percakapan, tetapi tidak akan menerima notifikasi dari obrolan tersebut.

Berikut langkah untuk mensenyapkan notifikasi dari percakapan grup di Instagram Direct:

1. Ketuk ikon pesawat di kanan atas Beranda.
2. Ketuk percakapan grup yang ingin Anda senyapkan.
3. Ketuk nama grup di bagian atas, lalu ketuk Senyapkan Pesan atau Senyapkan Obrolan Video.

Sumber:

https://finbarroreilly.com/taomix-2-apk/

Close
Menu