Cara Mengaktifkan Kuota Tambahan Kuota Terus Belajar XL

cara mendapatkan kuwota

Cara Mengaktifkan Kuota Tambahan Kuota Terus Belajar XL

 

Cara mengaktifkan kuota terus belajar XL itu mudah. Masing-masing provider telah menyediakan kode paket internet belajar yang bisa kamu aktifkan,sebaiknya gunakan kuota belajar atau kuota edukasi sesuai dengan tujuan yang telah ditentukan yaitu untuk belajar dirumah (Daring). Sebaiknya jangan ada yang menyalahgunakan kuota belajar dalam arti merubah kuota belajar menjadi kuota utama atau mengubah kuota edukasi menjadi kuota reguler.
Cara-Mengaktifkan-Kuota-Tambahan-Kuota-Terus-Belajar-XL
Agar dapat menikmati kuota belajar XL pastikan nomor yang kamu pakai masih aktif, kuota belajar kemendikbud dapat dinikmati oleh guru, siswa,mahasiswa dan dosen,untuk tetap belajar dirumah atau belajar dalam jaringan (Daring). Proses pendaftaran nomor dibuka hingga tanggal 11 september 2020. Periode program untuk mengaktifkan kuta belajar XL berlaku hingga bulan desember 2020.

Cara mendapatkan kuota Internet Gratis dari Kemendikbud

Supaya kamu bisa menikmati kuota internet XL Gratis kuota belajar, pastikan kamu telah mendapatkan nomor XLmu pada pihak sekolah maupun pihak kampus. Selanjutnya pihak sekolah atau pihak kampus akan mendaftarkan nomormu pada aplikasi Dapodik sebelum tanggal 11 September 2020.
Setelah nomor kamu berhasil didaftarkan pada aplikasi dapodik, secara otomatis kamu akan mendapatkan kuota gratis XL kuota belajar XL. Bagi pelanggan XL yang telah berhasil mendaftarkan nomornya pada pihak kampus atau sekolah, dan telah terdaftar pada aplikasi dapodik sebelum tanggal 11 September 2020, maka akan mendapatkan kuota XL 55GB hanya dengan harga RP.1 melalui aplikasi Myxl.
Pastikan kamu telah mendaftarkan nomor XL pada pihak sekolah untuk memastikan kamu bisa mendapatkan kuota belajar XL.

Cara mengaktifkan Kuota belajar XL 55GB

Untuk memastikan kamu mendapatkan kuota belajar XL 55GB, cek ulang kembali atau konfirmasi pada pihak sekolah atau pihak kampus apakah nomor XLmu sudah terdaftar. Kamu akan mendapatkan SMS bahwa kuota kemndikbud sudah aktif. Kemudian pastikan kamu telah punya aplikasi Myxl, jika belum silahkan download aplikasi myxl diplaystore.
Kemudian daftarkan nomor XL pada aplikasi, buat akun dan login. Buka aplikasi myxl, kemudian pilih menu “cari paket”, lalu pilih menu #DIRUMAHAJA, lalu pilih “Aktifkan Paket Tambahan Kuota 55GB. Tunggu pemberitahuan kuota belajar XL 55GB berhasil diaktifkan pada nomor XLmu, cek sisa paket XL melalui aplikasi myxl atau gunakan kode *123#.

Berapa kali bisa membeli kuota belajar XL

Tambahan kuota 55GB hanya bisa kamu beli satu kali untuk nomor yang sama, artinya kamu tidak bisa membeli kuota tambahan XL 55GB berulang kali untuk pelanggan/nomor yang sama.

Kuota 55GB XL digunakan untuk apa

Kuota tambahan XL 55GB yang terdiri dari 15GB kuota utama yang bisa kamu gunakan untuk semua aplikasi, jadi kuota XL yang 55GB tersebut, cuma 15GB saja yang bisa kamu gunakan untuk semua aplikasi atau situs. Sedangkan kuota 40GB hanya bisa kamu gunakan untuk chat whatsApp dan Line. Kamu bisa mengaktifkan dan menggunakan kuota 55GB xl hingga desember 2020.

Bagaimana cara mengaktifkan kuota Bonus XL 30GB

Bagi kamu yang telah meregistrasi kartu perdana XL terhitung sejak tanggal 27 Agustus 2020, akan mendapatkan kuota bonus 30GB dari XL yang dibagi dari 15GB kuota Xtra conference dan 15GB kuota edukasi (kuota belajar).
Cara mendapatkan kuota bonus XL 30GB sangat mudah, hal yang perlu kamu ketahui adalah memastikan kamu telah berhasil aktivasi/registrasi kartu perdana XL yang terhitung sejak tanggal 27 agustus 2020. kemudian silahkan aktifkan kuota bonus XL 30GB melalui kode *123*100# Gratis (tanpa biaya aktifkan paket 30GB XL).
Apabila kamu pelanggan lama, tapi telah meregistrasi kartu perdana XL sebelum tanggal 27 agustus 2020, maka kamu tetap dapat menikmati kuota bonus XL 30GB dengan harga Rp.10, caranya cukup buka aplikasi MyXL, kemudian cari paketnya di menu “Xtra Unlimited Turbo dan Xtra Kuota”, kuota bonus XL 30GB dibagi menjadi 15GB kuota Conference dan 15GB kuota edukasi XL.

Kuota 15GB Conference digunakan untuk apa

Jika kamu telah mempunyai kuota bonus XL 30GB yang dibagi menjadi kuota Conference 15GB dan kuota Edukasi 15GB, maka masing masing kuota tidak bisa kamu campurkan untuk penggunaanya. Karena masing-masing kuota tersebut sudah ditetapkan aplikasi apa saja yang bisa digunakan.

Kuota Paket Xtra Conference 15GB digunakan untuk:

  • Microsoft Team
  • Zoom
  • Google Hangout
  • Google Meet
  • Google Clasroom

Kuota Xtra kuota Edukasi 15GB digunakan untuk

  • rumah belajar kemendikbud
  • Spada Indonesia Kemendikbud
  • Ruangguru
  • Zenius
  • Udemy
  • Sekolahmu
  • Website portal dari universitas di Indonesia
Kuota paket Xtra Conference 15GB dan kuota Xtra Edukasi mempunyai masa aktif 1 bulan dan kamu hanya bisa mengaktifkan 1 kali dalam 1 periode untuk nomor yang sama selama program berlansung. apabila kuota aktivasi atau kuota tambahan 55GB sudah habis, maka kamu perlu tahu konsumsi pemakaian kuota ini yaitu
  • Kuota gratis dari Kemendikbud
  • Kuota bonus aktivasi
  • Kuota tambahan 55GB
Apabila kuota tersebut sudah habis, maka untuk mengakses internet akan digunakan kuota lain (kuota utama/kuota reguler jika ada). Mari sama-sama kita manfaatkan kuota belajar untuk tetap semangat belajar dirumah,pergunakan kuota belajar XL dengan sebaik-baiknya untuk tetap menimba ilmu. Demikianlah yang bisa admin ulas dalam artikel singkat ini semoga bermanfaat, banyak maaf jika ada salah kata dalam penulisan yang tidak disengaja.

Close
Menu