Cara Menonaktifkan Autocorrect Pada Windows 10

Cara Menonaktifkan Autocorrect Pada Windows 10

Cara Menonaktifkan Autocorrect Pada Windows 10

 

Cara Menonaktifkan Autocorrect Pada Windows 10
Cara Menonaktifkan Autocorrect Pada Windows 10

NGONOO.com – Autocorrect adalah sebuah sistem yang kadang membahagiakan dan kadang juga membuat

sebagian kita jengkel. Sistem ini tak hanya terdapat pada perangkat mobile Android, melainkan perangkat dengan OS Windows 10 juga menyertakan fitur ini.

Fitur Autocorrect ini sebenarnya sangat membantu ketika digunakan untuk mengetik dengan penggunaan bahasa yang benar, mengetik menjadi lebih cepat dan biasanya kesalahan bisa langsung diperbaiki dengan lebih tepat.

Untuk perangkat PC hanya sebagian saja yang mengalami permasalahan dengan fitur Autocorrect, biasanya mereka pengguna windows phone dan tablet, dimana memang perangkat tersebutlah yang lebih diutamakan dan benar-benar digunakan mobile saat mengetik.

Sebenarnya apasih gunanya fitur Autocorrect ini? Fitur Autocorrect banyak banget gaes gunanya, salah satunya

adalah kita bisa mengetik dengan lebih cepat, tentunya dengan menggunakan bahasa yang lebih baik, alias tidak disingkat-singkat.

Saat ini fitur Autocorrect di Windows 10 sudah lebih akurat, jadi kamu tak perlu lagi takut salah mengetik/typo. Tapi buat kamu pengguna Windows 10 yang tidak ingin menggunakan fitur ini, bisa langsung menonaktifkannya. Caranya gimana? Berikut pemaparan singkatnya.

1. Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah masuk ke menu “Setting” dan pilih “Device”

2. Pilih menu “Typing”

3. Di bar sisi kanan kamu bisa melihat Spelling, selanjutnya non aktifkan “Autocorrect Misspelled Words” dan juga “Highlight Misspelled Words”

Udah sih gitu aja, gak susahkan. Jadi daripada takut typo sebaiknya Autocorrect di nonaktifkan.

Sumber:

https://konveksipekanbaru.co.id/go-sms-pro-apk/

Close
Menu