Daur Ulang Dari Limbah Organik

Pengaruh Pemanasan Global Dunia

Daur Ulang Dari Limbah Organik

Pengaruh Pemanasan Global Dunia
Pengaruh Pemanasan Global Dunia

Limbah merupakan

Salah satu masalah dalam lingkungan yang kurang mampu di daur ulang. Banyak juga belum mengetahui bagaimana cara menggunakannya sebagai suatu limbah yang bermanfaat. Apalagi limbah yang berasal dari sampah organik.

 

Pengomposan merupakan proses penguraian

senyawa-senyawa yang terkandung dalam sisa-sisa bahan organik (seperti jerami,daun-daunan,sampah rumah tangga dan sebagainya) dengan perlakuan khusus (pelapukan secara alami). Hasil pengomposan inilah yanng biasadisebut sebagai pupuk kompos. Dilingkungan alam terbuka, kompos bisa terjadi dengan sendirinya. Lewat proses alami,rumput dedaunan,dan kotoran hewan serta sampah lainnya. Lama kelamaan membusuk karena kerjasama antara mikroorganisme dan cuaca.

 

Proses tersebut bisa dipercepat oleh

Perlakuan manusia hingga menghasilkan kompos berkualitas baik,dalam jangka waktu tidak lama. Sebab jika sewaktu-waktu kompos tersebut kita perlukan segera,kita tidak mungkin menunggu kompos dari hasil proses dan yang membutuhkan jangka waktu agak lama itu.

Pengomposan merupakan

Proses penguraian senyawa-senyawa yang terkandung dalam sisa-sisa bahan organik (seperti jerami,daun-daun,sampah rumah tangga dan sebagainya) dengan perlakuan khusus (pelapukan secara alami). Hasil pengomposan inilah yang biasa disebut sebagai pupuk kompos.dilingkungan alam terbuka kompos bisa terjadi dengan sendirinya. Lewat proses alami,rumput dedaunan, dan kotoran hewan serta sampah lainnya lama kelamaan membusuk karena terjadinya kerjasama antara mikroorganisme dan cuaca.

 

Hasil penelitian menunjukkan

Pembuatan pupuk kompos adalah kompos yang terjadi lewat proses secara alami yaitu dari rumput dedaunan.dan kotoran hewan serta sampah lainnya. Karakteristik kompos yang dihasilkan yaitu berwarna coklat kehitaman pekat,lebih lembab,tekstur halus,tidak berbau atau bau seperti tanah sehingga dapat berguna baik bagi tumbuhan yng akan kita tanam.

Sumber : https://blog.dcc.ac.id/contoh-teks-ulasan/