DENGAN BARAT TERPECAH, HUAWEI MERENCANAKAN PABRIK 5G EROPA PERTAMA DI PRANCIS

DENGAN BARAT TERPECAH, HUAWEI MERENCANAKAN PABRIK 5G EROPA PERTAMA DI PRANCIS

DENGAN BARAT TERPECAH, HUAWEI MERENCANAKAN PABRIK 5G EROPA PERTAMA DI PRANCIS

 

DENGAN BARAT TERPECAH, HUAWEI MERENCANAKAN PABRIK 5G EROPA PERTAMA DI PRANCIS
DENGAN BARAT TERPECAH, HUAWEI MERENCANAKAN PABRIK 5G EROPA PERTAMA DI PRANCIS

PARIS (Reuters) – Huawei akan membangun pabrik manufaktur Eropa pertama di Prancis, ketua mengatakan pada hari Kamis, ketika raksasa telekomunikasi China berusaha untuk meredakan kekhawatiran di seluruh dunia yang dipicu oleh tuduhan AS bahwa Beijing dapat menggunakan peralatannya untuk memata-matai.

Liang Hua mengatakan Huawei [HWT.UL], produsen peralatan telekomunikasi terbesar di dunia, akan menginvestasikan 200 juta euro ($ 217 juta) pada tahap pertama pendirian pabrik stasiun pangkalan bergerak. Dia mengatakan akan menciptakan 500 pekerjaan.

Huawei, yang menyangkal peralatannya memiliki risiko keamanan, berada di tengah badai yang mengadu domba Amerika Serikat dengan China lebih dari 5G, teknologi mobile generasi berikutnya. Eropa telah menjadi medan pertempuran utama.

“Situs ini akan memasok seluruh pasar Eropa, bukan hanya pasar Prancis,” kata Liang dalam konferensi pers. “Aktivitas grup kami ada di seluruh dunia dan untuk ini kami membutuhkan jejak industri global.”

Teknologi 5G diharapkan memberikan lompatan besar dalam kecepatan dan kapasitas komunikasi dan lonjakan eksponensial di antara miliaran perangkat, dari lemari es pintar ke mobil tanpa pengemudi, yang diharapkan berjalan di jaringan 5G.

Tidak segera jelas apakah keputusan Huawei mendapat restu dari Presiden Prancis Emmanuel Macron, yang telah

mendekati investor asing tetapi juga memimpin peringatan tentang perambahan Cina ke dalam ekonomi Uni Eropa.

Liang mengatakan Huawei telah menguraikan rencana kelompok itu kepada pemerintah Prancis. “Ini bukan serangan pesona,” katanya.

Kantor Macron menolak berkomentar.

GRAPHIC: Apa itu 5G dan apa risiko keamanannya ?: https://graphics.reuters.com/USA-5G/0100B08J0JE/index.html

TAHAP AWAL

Amerika Serikat telah berulang kali memperingatkan sekutu-sekutu Eropa agar tidak mengizinkan perusahaan Cina itu memasuki infrastruktur 5G di benua itu. Tetapi ibu kota Eropa terbagi atas cara berurusan dengan Huawei.

Prancis belum memulai meluncurkan jaringan 5G-nya, tetapi operator seluler top Prancis, Orange yang dikendalikan negara , telah memilih rival Eropa Huawei, Nokia dan Ericsson .

Operator yang lebih kecil Bouygues Telecom dan Altice Europe’s SFR , yang jaringannya sangat bergantung pada Huawei, mendesak Paris untuk mengklarifikasi posisinya pada Huawei.

Prancis mengatakan tidak akan mendiskriminasi vendor mana pun, tetapi meminta semua pemasok untuk disaring

sehingga mereka dapat mengamankan lampu hijau dari agen keamanan siber, yang sedang memeriksa peralatan Huawei. Sumber yang dekat dengan industri telekomunikasi Prancis mengatakan mereka khawatir Huawei akan dilarang dalam praktiknya bahkan jika tidak ada larangan resmi diumumkan.

Negara tetangga Jerman juga berjuang untuk mencapai konsensus di masa depan. Kanselir Angela Merkel yang berkuasa konservatif kembali memberlakukan aturan yang lebih keras terhadap vendor asing tetapi telah menghentikan larangan langsung terhadap Huawei.

Inggris telah menentang Amerika Serikat dengan mengizinkan “vendor berisiko tinggi” seperti Huawei ke bagian yang tidak sensitif dari jaringan 5G-nya tetapi tidak dengan apa yang digambarkannya sebagai komponen “inti”. Washington telah mendesak London untuk mempertimbangkan kembali.

BTS seluler yang akan diproduksi di Prancis tidak dianggap sebagai inti dari infrastruktur jaringan 5G.

Huawei menuduh Amerika Serikat berusaha menggagalkan pertumbuhannya karena tidak ada perusahaan AS yang dapat menawarkan rentang teknologi yang sama dengan harga yang kompetitif.

Pabrik Perancis akan menjadi fasilitas manufaktur kedua Huawei di luar China. Ini memiliki pabrik membuat ponsel pintar di India tetapi hanya memiliki pabrik perakitan di tempat lain. Pabrik di Prancis akan menghasilkan 1 miliar euro per tahun dalam penjualan.

Sumber:

https://apkmod.co.id/seva-mobil-bekas/

Close
Menu