Desain Meja ala Industrial

Industri adalah gaya interior yang pertama kali muncul di Eropa dan menjadi populer ketika banyak bekas bangunan pabrik tidak lagi digunakan di Eropa. Dari bangunan-bangunan yang tidak terpakai itu, muncul ide untuk merenovasi tanpa menghilangkan ciri aslinya. Banyak dari bekas bangunan pabrik ini digunakan sebagai tempat tinggal dan kemudian dikenal sebagai loteng.

Industri adalah gaya yang berasal dari ide mendekorasi pabrik tua dengan gaya yang diekspos secara jelas. Gaya ini identik dengan penampilan maskulin dan mengedepankan penggunaan warna gelap dan monokromatik.

Sekarang, gaya industrial sangat populer sebagai gaya desain interior dan banyak digunakan di kafe, toko tukang cukur, dan rumah. Sebagai salah satu gaya dekorasi interior paling populer pada bangunan tempat tinggal modern, sentuhan industri kini sangat populer.

Ada banyak cara untuk mendekorasi ruangan agar terlihat unik dengan gaya industrial. Diantaranya, melalui penggunaan berbagai furniture atau furniture yang cocok. Meja adalah salah satunya.

Berikut adalah beberapa tip dalam memilih dan menggunakan tabel gaya industrial, yang dapat memberikan Anda tampilan interior atau ruang bergaya industrial.

Desain meja bergaya industrial; perhatikan ruangannya

Untuk ruangan yang lebih kecil, meja yang tidak terlalu besar harus dipilih. Adanya meja besar hanya membuat ruangan terasa sempit. Ukuran meja bervariasi, dari yang terbesar hingga yang terkecil, Anda hanya perlu menyesuaikannya sesuai kebutuhan, terutama ukuran ruangan.

Desain meja bergaya industri; bentuk meja

Meja persegi panjang yang diletakkan di ruangan sempit justru memakan tempat dan membuatnya terlihat sempit. Oleh karena itu, Anda perlu menghindari penggunaan jam tangan besar dan ramping di ruang kecil.

Pilih meja oval atau bundar. Bentuknya yang lonjong dan meja bundar akan membuat ruangan lebih luas karena ruang yang tersedia lebih banyak. Kamarnya tidak terlihat sesak.

Agar Anda bisa melihat kesan industrial pada meja makan, pilih dan gunakan meja makan dengan bahan kayu dan kaki besi.

Desain keren lainnya: Jasa Arsitek Lampung

Desain meja gaya industri; bahan

Hardwood atau pure hardwood merupakan material yang dapat digunakan untuk meja makan bergaya industrial, seperti mahoni, walnut, maple dan jati. Hindari menggunakan tabel dengan bahan komposit atau komposit, seperti MDF (papan serat kepadatan sedang). MDF memang merupakan material yang murah karena merupakan campuran kayu tekan yang keras dan halus. Sayangnya bahan ini tidak awet, tidak kuat dan tidak cocok untuk merepresentasikan gaya industrial.

Close
Menu