Facebook meluncurkan aplikasi game di AS untuk menghadapi Twitch dan YouTube

Facebook meluncurkan aplikasi game di AS untuk menghadapi Twitch dan YouTube

Facebook meluncurkan aplikasi game di AS untuk menghadapi Twitch dan YouTube

 

Facebook meluncurkan aplikasi game di AS untuk menghadapi Twitch dan YouTube
Facebook meluncurkan aplikasi game di AS untuk menghadapi Twitch dan YouTube

Facebook sepertinya tidak dapat membantu mencoba menyusup ke setiap kemungkinan iterasi media sosial, dan

sejak akuisisi Oculus, perusahaan juga tertarik untuk mengambil sudut pasar permainan juga. Hari ini perusahaan ini membuat salah satu dorongan terbesarnya dalam bermain game, memulai debutnya aplikasi Facebook Gaming di Amerika Serikat untuk menghadapi orang-orang seperti Twitch, YouTube, dan Mixer.

The New York Times pertama kali melaporkan berita hari Minggu. Perusahaan telah menguji aplikasi Facebook Gaming di Asia Tenggara dan Amerika Latin selama 18 bulan terakhir, tetapi ini adalah pertama kalinya fitur tersebut tiba di AS. Peluncuran AS juga mungkin merupakan batu loncatan untuk peluncuran global yang lebih luas.
Konferensi TNW Couch

Bergabunglah dengan lokakarya online & diskusi real-time tentang navigasi tahun depan
DAFTAR SEKARANG

Seperti Twitch dan YouTube, Facebook Gaming berfokus pada gameplay streaming langsung, tetapi Facebook

memusatkan perhatian pada game seluler pada khususnya. Vivek Sharma, wakil presiden perusahaan untuk bermain game, mengatakan kepada Times:

“Kami tidak ingin menjadi jendela latar di Tab Chrome saat seseorang melakukan pekerjaan rumah atau melakukan hal lain. Dengan seluler, jika Anda memiliki aplikasi terbuka dan Anda menggunakan aplikasi itu, itu ada di latar depan. Anda tidak dapat melakukan hal lain di ponsel Anda, dan itu sangat kuat. ”

Dia ada benarnya; fokus utama dari perangkat seluler adalah alasan saya sering mulai menulis artikel di ponsel saya, meskipun relatif tidak efisien dari pengalaman mengetik. Meskipun ponsel kita sering dipandang sebagai alat pengalih perhatian, ketika menyangkut tugas-tugas seperti bermain game, mereka bisa lebih menarik daripada PC kita, di mana multi-tasking sering menjadi norma.

Keuntungan utama Facebook dibandingkan pesaing yang ada adalah memungkinkan Anda untuk berbagi streaming langsung di platform media sosial – tempat yang sudah banyak diluangkan oleh para pemain game. Untuk semakin menurunkan penghalang untuk masuk, perusahaan menyertakan fungsi bawaan yang disebut ‘Go Live’ yang memudahkan gamer untuk streaming tanpa harus menginstal perangkat lunak pihak ketiga atau menghubungkan ponsel mereka ke PC.

Facebook awalnya berencana meluncurkan aplikasi pada bulan Juni, tetapi melacaknya dengan cepat karena

penguncian yang disebabkan oleh virus korona. Perusahaan ini sepertinya menganggap penting untuk mengambil keuntungan dari peningkatan besar dalam game berjam-jam sekarang karena kebanyakan orang terjebak di rumah.

Permainan Facebook tersedia di Google Play Store sekarang. Pada saat penulisan, ini sedang menunggu persetujuan dari Apple untuk diluncurkan di App Store, tetapi itu tidak akan lama sebelum pengguna iOS dapat bergabung juga.

Sumber:

https://sonymusic.co.id/tukang-konten/

Close
Menu