Faktor internal dalam keberhasilan strategi

Faktor internal dalam keberhasilan strategi

Faktor internal dalam keberhasilan strategi

Faktor internal dalam keberhasilan strategi
Faktor internal dalam keberhasilan strategi

Faktor-faktor internal yang harus dimasukkan demi keberhasilan strategi :

Proses-proses bisnis: Proses yang menggambarkan bagaimana pekerjaan dilakukan, baik proses yang ber-interface dengan para pelanggan dan pemasok, maupun proses yang lebih terfokus pda kepentingan internal.

 

Tujuan:

Ukuran sukses finansial dan non finansial bertolak dari strategi yang dipancarkan ke seluruh organisasi, yang mendukung penilaian terhadap performa tim dan individual.

Kemampuan manusia: Ketrampilan dan pengetahuan dari angkatan kerja.

Struktur organisasi: Pengelompokan tanggung jawab dan hierarkhi berdasarkan fungsi, pelanggan, produk maupun proses.

 

Manajemen informasi/ pengetahuan:

Data yng dihimpun, dianalisis, disebarkan dan diaplikasikan untuk mendukung penciptaan nilai oleh organisasi.

 

Budaya:

Efek gabungan dari perilaku nilai-nilai, warisan, pola pikir, dan hubu-ngannya serta caranya semua ini ditanamkan dalam suatu organisasi dan bagaimana performanya?

Sumber : https://www.dosenmatematika.co.id/