FUNGSI PEMASARAN PADA PT. CIPTA KRIDA BAHARI

FUNGSI PEMASARAN PADA PT. CIPTA KRIDA BAHARI

FUNGSI PEMASARAN PADA PT. CIPTA KRIDA BAHARI

FUNGSI PEMASARAN PADA PT. CIPTA KRIDA BAHARI
FUNGSI PEMASARAN PADA PT. CIPTA KRIDA BAHARI

Marketing atau Pemasaran adalah suatu perpaduan dari aktivitas-aktivitas yang saling berhubungan untuk mengetahui kebutuhan konsumen serta mengembangkan promosi, distribusi, pelayanan dan harga agar kebutuhan konsumen dapat terpuaskan dengan baik pada tingkat keuntungan tertentu. Sistem informasi pemasaran atau dikenal dengan istilah marketing information system merupakan system informasi yang diterapkan dalam fungsi pemasaran yang mendukung perencanaan, control dan juga pemrosesan transaksi yang dibutuhkan dalam penyelesaian aktivitas pemasaran. Seperti pada perusahaan – perusahaan lain, PT. Cipta Krida Bahari juga menjalankan fungsi pemasaran yang bertujuan untuk mengendalikan seluruh system yang terkait dan tujuan yang tidak kalah penting dari fungsi pemasaran yang dijalankan PT. Cipta Krida Bahari adalah memasarkan produk yang dihasilkan dan menjaga hubungan terhadap mitra bisnisnya. Dalam hal ini fungsi pemasaran yang ditekankan dalam bentuk promosi melalui web atau lebih dikenal dengan istilah e-business. Seperti pada perusahaan lainnya, secara umum system informasi pemasaran di PT. Cipta Krida Bahari memiliki fungsi sebagai berikut :

  1. Fungsi Pertukaran

Dengan pemasaran pembeli dapat membeli produk dari produsen baik dengan menukar uang dengan produk maupun pertukaran produk dengan produk (barter) untuk dipakai sendiri atau untuk dijual kembali.

  1. Fungsi Distribusi Fisik

Distribusi fisik suatu produk dilakukan dengan cara mengangkut serta menyimpan produk. Produk diangkut dari produsen mendekati kebutuhan konsumen dengan banyak cara baik melalui air, darat, udara, dan sebagainya. Penyimpanan produk mengedepankan menjaga pasokan produk agar tidak kekurangan saat dibutuhkan.

  1. Fungsi Perantara

Untuk menyampaikan produk dari tangan produsen ke tangan konsumen dapat dilakukan pelalui perantara pemasaran yang menghubungkan aktivitas pertukaran dengan distribusi fisik. Aktivitas fungsi perantara antara lain seperti pengurangan resiko, pembiayaan, pencarian informasi serta standarisasi atau penggolongan produk.

Sumber : https://aldirenaldi.blog.institutpendidikan.ac.id/seva-mobil-bekas/