GMGM Harus Jadi Sebuah Gerakan Wajib

GMGM Harus Jadi Sebuah Gerakan Wajib

GMGM Harus Jadi Sebuah Gerakan Wajib

GMGM Harus Jadi Sebuah Gerakan Wajib
GMGM Harus Jadi Sebuah Gerakan Wajib

Salah satu program SMP Negeri 6 Ambon untuk menggunakan fasilitas buku pada Perpustakaan,

sekaligus menunjang program Gerakan Maluku Gemar Membaca (GMGM) sudah dilaksanakan selama 1 tahun yaitu siswa diwajibkan membaca selama 15-20 menit setiap masuk sekolah baik sekolah pagi maupun sekolah siang sebelum proses belajar mengajar.

Alasan dilaksanakannya program ini, karena dengan membaca siswa dapat memperoleh pengetahuan tambahan. Demikian penjelasan Drs. Jan Mahulette, M.M.Pd Kepala SMPN 2 Ambon kepada Tribun-Maluku.com diruang kerjanya Selasa (26/4).

Dikatakan, wajib membaca pada SMPN 6 Ambon dilaksanakan dengan menggunakan seluruh

buku yang tersedia di Perpustakaa sekolah, dengan harapan semakin banyak siswa membaca maka semakin banyak pengetahuan yang diperoleh.

Wajib membaca membantu siswa memperoleh referensi untuk dapat digunakan dalam mengembangkan diri kelak nanti, dan pihaknya masih melakukan rekapan penilaian untuk kemudian siswa melakukan presentasi materi dari apa yang selama ini dibaca.

Harapannya, program GMGM sangat positif sehingga harus dilaksankan pada seluruh

sekolah di Maluku karena pengaruh GMGM sangat besar, dan ini mesti merupakan program wajib baik pada dunia pendidikan di provinsi maupun kabupaten/kota di Maluku.

Dengan rajin membaca maka kelak kita akan melihat suatu perubahan yang signifikan dan GMGM mesti menjadi sebuah gerakan wajib baik untuk siswa maupun guru.(TM02)

 

Baca Juga :