Group WA Bisa Bikin Penuh Memori HP, Begini Cara Mengeceknya

Group WA Bisa Bikin Penuh Memori HP, Begini Cara Mengeceknya

Group WA Bisa Bikin Penuh Memori HP, Begini Cara Mengeceknya

Group WA Bisa Bikin Penuh Memori HP, Begini Cara Mengeceknya
Group WA Bisa Bikin Penuh Memori HP, Begini Cara Mengeceknya

Pernah mengalami kejadian dimana smartphone kesayangan anda terasa lemot saat di operasikan?

Bisa jadi hal itu disebabkan oleh banyaknya obrolan Group WA yang anda ikuti.

Lho, memangnya obrolan di group whatsapp bisa bikin lambat smartphone kita ? Jawabanya tentu bisa.
Muat Lebih

2 Langkah Mudah Cara Mengunci Apl di Smartphone AndroidAkun Instagram Tidak Bisa Ganti Foto Profil, Begini MengatasinyaCara Mengganti Tema WhatsApp, Mudah dan Cepat Tanpa Root

Hal ini dikarenakan dalam obrolan group aplikasi pesan instant tersebut selain berisi banyak pesan teks dari anda dan juga anggota lain yang bergabung, dalam grup WA juga banyak berisi file-file lain dengan ukuran yang lebih besar.

Dalam ruang obrolan Group WA, tak hanya pesan tesk saja yang masuk namun terkadang

terdapat pula kiriman file baik berupa foto, video, stiker, dokumen, atau GIF yang akan secara otomatis terunduh.

Padahal seperti kita tahu, jenis pesan-pesan multimedia tersebut memiliki ukuran file yang jauh lebih besar dibanding pesan teks biasa.

Ditambah lagi, sebagian besar pengguna WhatsApp setidaknya tergabung dalam dua grup WhatsApp atau bahkan bisa lebih. Dengan semakin banyak grup yang diikuti, akan semakin banyak file-file multimedia yang terunduh dan tentunya akan memakan ruang memori perangkat.
Baca Juga : Laptop Anda Tersiram Air, Segera Lakukan 5 Hal Berikut

Tidak cuma pesan-pesan dari obrolan grup WA, ruang obrolan pribadi atau personal chat

kita dengan sesama pengguna WA juga akan banyak mengonsumsi ruang memori perangkat, tergantung pada seberapa sering frekuensi chatting kita serta jenis file yang diterima oleh perangkat kita.

Imbasnya, apabila file-file tersebut tak rajin dibersihkan atau dihapus akan berakibat pada menurunnya performa dan kinerja smartphone anda akibat ruang memori yang penuh sesak.

Jika sudah demikian, solusinya cuma satu, yakni membersihkan file-file baik berupa dokumen, foto, video atau kiriman file apapun yang sekiranya sudah tidak dipakai atau tak digunakan lagi dari galeri smartphone anda.

Langkah berikutnya adalah dengan mengecek Group WA mana saja yang paling banyak menguras ruang penyimpanan anda. Hal ini bertujuan untuk mengetahui sumber masalah membludaknya file-file yang ada dalam perangkat anda.

 

Sumber :

https://nashatakram.net/call-of-duty-apk/

Close
Menu