IGI Luncurkan Simfoni Umar Bakri

IGI Luncurkan Simfoni Umar Bakri

IGI Luncurkan Simfoni Umar Bakri

IGI Luncurkan Simfoni Umar Bakri
IGI Luncurkan Simfoni Umar Bakri

Ikatan Guru Indonesia (IGI) Bojonegoro, Jawa Timur (Jatim) meluncurkan buku motivasi guru

di Exibitiroom Gedung Pemeritah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Senin (12/2).

Simfoni Umar Bakri menjadi judul peluncuran buku keduanya itu. Dirangkai dalam Bojonegoro Book Fair 2018, peluncuran buku tersebut bertujuan sebagai jawaban kebutuhan Bojonegoro dalam tantangan zaman. Yang mana, turut mempertemukan semua genre penulis sastra maupun non sastra, penulis full time dan paruh waktu.

“Hal ini juga bertujuan sebagai penghargaan kepada para pengabdi, lantaran mempunyai tujuan estetika dalam landasan berfikir yang bermutu dan bermanfaat untuk kebutuhan umat manusia,” ungkap Ketua pelaksana yang juga sebagai Sastrawan Bojonegoro, Yonathan Rahardjo, Senin (12/2).

Sementara itu, Bupati Bojonegoro Suyoto menyatakan, sangat senang sekali lantaran Gedung Pemkab

digunakan sebagai tempat pameran buku. Pasalnya, menurut Kang Yoto (Sapaan akrab Bupati Bojonegoro) gedung Pemkab Bojonegoro adalah simbol keterbukaan pemerintahan Kota Ledre, yang sebelumnya juga sebagai percontohan keterbukaan pemerintahan dunia.

Bupati dua periode tersebut menjelaskan dan menyampaikan bahwa jangan takut untuk menulis. Pasalnya, dengan menulis bisa dikenang dan dikenal oleh dunia, serta sebagai alat untuk mengespresikan suasana hati, di saat suka, duka maupun dalam kondisi apapun.

“Saya saja jika tidak menulis bisa setres. Kalo anak muda nulis puisi saja, misalnya Jika kita berjalan

di lorong yang sama di depan sana ada gubuk kecil, maukah kamu masuk bersamaku,” tutur Kang Yoto, diikuti tepuk tangan siswa-siswi yang hadir acara itu.

Kang Yoto juga menyarankan, agar seluruh peserta yang hadir harus menulis dan diabadikan dalam sebuah blog maupun yang lainya. Dikarenakan, dengan menulis hati dan pikiran bisa berkembang serta lebih progres.

 

Baca Juga :