Inilah Cara Untuk Memisahkan Halaman File PDF Menjadi Beberapa File

pdf

Inilah Cara Untuk Memisahkan Halaman File PDF Menjadi Beberapa File

pdf

Karena sudah cukup lama saya tidak mengulas artikel di blog saya ini, pada kesempatan kali ini saya akan kembali lagi untuk berbagi cara atau tips dan tutorial mengenai bagaiman memisahkan halaman pada file PDF menjadi beberapa file.

Untuk bisa melakukan hal ini sebenarnya kamu bisa juga menggunakan aplikasi tambahan misalnya saja aplikasi adobe reader kemudian foxit reader dan nitro yang bisa kamu cari softwarenya di internet.

Akan tetapi, sebenarnya masih ada cara lain yang sebenarnya lebih praktis dan anda tidak perlu untuk menginstall aplikasi tambahan apapun seperti aplikasi yangsudah saya sebutkan di atas.

Nama aplikasi pemisah file pdf ini adalah google chrome. Pastinya di laptop atau komputer kamu sudah adan aplikasi web browser ini kan.

Siapa yang menyangkan bahwa aplikasi yang dikenal dengan aplikasi browser yang sangat sering kita gunakan ini memiliki banyak sekali kelebihan yang bisa saja belum anda ketahui.

Salah satu fitur yang sangat berguna pada aplikasi ini ialah chrome dapar membantu kita dalam memotong atau bahkan memisahkan suatu file yang berekstensi pdf  hanya berdasarkan bagian atau halaman yang kita mau saja.

Sebagai contoh, misalkan kamu hanya ingin memisahkan page1 sampai 3 saja, atau mungkin hanya halaman 5 saja, semua ini bisa kamu dilakukan dengan mudah dan cepat serta lebih efisien.

  • Langkah pertama yang harus anda lakukan ialah silahkan buka halaman pdf kamu menggunakan google chrome.
  • cara memecah file pdf
  • Kemudian setelah terbuka, kamu harus menekan tombol CTRL + P pada keyboard.
  • Lalu pada bagian Destination kamu pilih Change dan setelah itu pilih format PDF
  • save to pdf
  • Kemudian pada bagian pagesilahkan kamu isikan dengan nomor halaman yang anda inginkan. Misalnya saja kamu hanya ingin menyimpan sebuah halaman dari mulai nomor 1 sampai dengan nomor 9, maka di bagian tersebut kamu harus mengisikan 1-9
  • Cara Memisahkan Halaman PDF
  • Dan untuk yang terakhir kamu bisa mengklik tombol save untuk menyimpannya pada komputermu.

Itulah cara unutk memisahkan file halaman pada file yang berekstensi pdf, semoga bermanfaat dan dapat membantu anda sekalian yang sedang memiliki kepentingan seperti di atas.

Close
Menu