Jabar Imbau untuk Selalu Peka pada Masalah Pendidikan

Jabar Imbau untuk Selalu Peka pada Masalah Pendidikan

Jabar Imbau untuk Selalu Peka pada Masalah Pendidikan

 

Jabar Imbau untuk Selalu Peka pada Masalah Pendidikan

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat

Dewi Sartika, mengimbau kepada setiap Pegawai Negeri Sipil dan Para Staf Ahli Disdik Jabar yang tengah mengikuti Apel Senin pagi, untuk selalu sensitif pada permasalahan pendidikan di masyarakat. Problematika yang ada di dalam pendidikan harus menjadi fokus dan konsentrasi utama Dinas Pendidikan.

Kegiatan yang rutin diselenggarakan pada awal pekan ini

Bertempat di Lapangan Gedung Dinas Pendidikan Jawa Barat. Selain itu, Dewi juga mengajak kepada para peserta untuk tetap bisa merapatkan barisan, saling membesarkan dan menguatkan satu sama lain serta membangu semangat solusi.

Peraturan Pemerintah Republik Indonesia No. 2 Tahun 2018

Kemudian, Dewi juga menyinggung Peraturan Pemerintah Republik Indonesia No. 2 Tahun 2018 Tentang Standar Pelayanan Minimal. Peraturan yang beberapa diantaranya mengenai ketentuan Jenis dan Mutu Pelayanan Dasar yang merupakan urusan pemerintah wajib dan berhak diperoleh setiap warga negara secara minimal. Serta pelayanan dasar berkenaan dengan pelayanan publik untuk memenuhi kebutuhan dasar warga negara.

“Sehingga hal ini harus menjadi konsen dan fokus kita, untuk membuktikan bahwa dana dari APBN dan APBD bisa bermanfaat bagi masyarakat kita. Selain itu SPM juga harus dapat memenuhi pelayanan kepada masyarakat yang baik,” ujar Dewi.

Lebih lanjut

Dewi mengungkapkan bahwa pelayanan tersebut berkaitan dengan Hak Asasi masyarakat. Dinas Pendidikan harus bisa memenuhi kebutuhan hak masyarakat dan kualitas pendidikan harus meningkat di Jawa Barat.

“Harapan saya, para pejabat, pegawai dan fungsional untuk selalu sensitif dan mempunyai daya analisa terkait dengan hal-hal yang terjadi di wilayah pendidikan di kalangan  masyarakat,” tutupnya.

 

Sumber: https://pengajar.co.id/