Jalan Santai Sambil Memungut Sampah Plastik

Jalan Santai Sambil Memungut Sampah Plastik

 

Jalan Santai Sambil Memungut Sampah Plastik

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor

Ade Sarip Hidayat mengapresiasi Fun Walk SHARP Greenerator Fest 2018. Menurutnya kegiatan ini sinergi dengan mimpi Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor yang ingin menjadikan kota yang sehat.

Hal itu diungkapkan Ade sebelum melepas peserta fun walk di lapangan Sempur

Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Minggu (18/11/2018) pagi.

Ade meyakini bahwa sehat ini tidak hanya sekedar diperoleh melalui olahraga saja. Sehat ini harus timbul karena lingkungan. Oleh karena itu melalui fun walk ini dua kegiatan dipadukan, jalan santai sambil memungut sampah plastik. contoh report text beserta generic structure dan terjemahannya

Dia menyebutkan, perlu diketahui bahwa sampah plastik berdasarkan data BPS sudah sangat tinggi

Jumlahnya kurang lebih mencapai 64 ton dan sekian ton terbuang ke sungai dan sisanya tercecer di jalan. Maka dari itu peserta fun walk beserta komunitas akan melakukan kegiatan jalan santai sambil memungut sampah plastik.

Dari kegiatan ini ada beberapa hal yang perlu diapresiasi

Kalau hanya memungutnya mungkin tidak akan banyak, tetapi ini menjadi sebuah pembelajaran bagi masyarakat. Sampah plastik itu sangat tidak bermanfaat, tetapi sampah plastik itu sangat susah untuk terurai.

Terkait sampah plastik Pemkot Bogor telah mengeluarkan Peraturan Wali Kota (Perwali) Nomor 61 tahun 2018 tentang Pengurangan Penggunaan Kantong Plastik. Perwali tersebut tentang tidak diperkenankannya toko-toko dan mall menyediakan kantong plastik.

“Sekali lagi kami sampaikan kegiatan ini sangat bagus dan memberi pelajaran kepada peserta gerak jalan khususnya generasi muda. Mudah-mudahan mereka menjadi agen penyampai kepada masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu PR Communication Manager PT. SHARP Elektronik Indonesia

Pandu Setyo menjelaskan, kegiatan fun walk ini sebagai salah agenda perayaan ulang tahun SHARP Greenerator. Perayaannya akan dipusatkan di lapangan Zeni, jalan Jenderal Sudirman, kota Bogor.

Pandu mengatakan, Fun Walk diikuti sekitar 300 peserta dimana mereka akan Start di Lapangan Sempur dan finish gedung Zeni. “Kami mengajak Pemkot untuk sama-sama memberikan pengetahuan masyarakat Kota Bogor untuk peduli terhadap kotanya,” kata Pandu.