Jalin Kerjasama dengan Empat Perguruan Tinggi

Jalin Kerjasama dengan Empat Perguruan Tinggi

Jalin Kerjasama dengan Empat Perguruan Tinggi

Jalin Kerjasama dengan Empat Perguruan Tinggi
Jalin Kerjasama dengan Empat Perguruan Tinggi

SOREANG – Pemerintah Kabupaten Bandung menja­lin kerjasama dengan empat perguruan tinggi

dalam bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengembangan serta Peng­abdian kepada Masyarakat di Kabupaten Bandung.

Keempat perguruan tinggi tersebut yaitu Universitas Bale Bandung (Unibba), Uni­versitas Bina Sarana Informa­tika (BSI), Akademi Kepera­watan (Akper) Bhakti Ken­cana Bandung dan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIK­ES) Rajawali Bandung.

Penandatanganan kerja­sama dilakukan Wakil Bu­pati (Wabup) Bandung Gun Gun Gunawan, dengan Nasep Rachmat, (Rektor Unibba), Purwadi, (Rektor Universitas BSI), Sri Mulyati Rahayu (Di­rektur Akper Bhakti Kencana) dan Tonika Tohri, (Ketua STIKES Rajawali) di Bale Wi­naya Soreang, Rabu (28/02).

Wakil Bupati Bandung Gun Gun Gunawan mengatakan, untuk lebih meningkatkan Indeks

Pembangunan Manu­sia (IPM) serta selaras dengan salah satu fokus pembangunan yaitu peningkatan kualitas sumber daya manusia. Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Bandung terus meningkat dan menjadikan­nya tertinggi di Jawa Barat.

Hal ini, terjadi karena ada keterlibatan dan kerjasama dengan seluruh elemen ma­syarakat khususnya lembaga-lembaga pemerintahan, sekolah tinggi atau univer­sitas berkontribusi terhadap peningkatan IPM di bidang pendidikan, kesehatan, daya beli dan kesejahteraan,” kata Gun Gun.

Kerjasama tersebut, bertu­juan untuk melakukan per­siapan dalam rangka mewu­judkan pelaksanaan kerja­sama

daerah secara optimal, terintegrasi dan terpadu.

“Jangan sampai kerjasama ini sebatas tanda tangan tanpa ada tindak lanjut, ber­hasil atau tidaknya bisa di­kontrol dengan meneliti ke lapangan,” ujarnya.

Sementara itu Rektor Unibba, Nasep Rachmat, mengatakan kerjasama ini sangat strategis karena sesuai dengan Tri Dar­ma Perguruan Tinggi, yaitu Pendidikan, Penelitian dan Pengembangan serta Pengab­dian kepada Masyarakat.

“Jika mengacu pada Tri Darma perguruan tinggi tentu akan dititikberatkan pada poin pendidikan, yaitu memberikan sesuatu kepada masyarakat dari yang tidak bisa menjadi bisa. Mudah-mudahan kesepakatan ker­jasama ini akan berjalan dengan lancar, tertib, aman dan berhasil kedepannya,” pungkasnya

 

Sumber :

https://nashatakram.net/