Jenis-jenis Ikan Discus

Jenis-jenis Ikan Discus

Jenis-jenis Ikan Discus

Jenis-jenis Ikan Discus
Jenis-jenis Ikan Discus

Ikan discus merupakan salah satu jenis ikan yang banyak diminati oleh para pecinta ikan hias, dikarenakan warna dan bentuk nya yang unik. Ada beberapa jenis ikan discus yang populer dan banyak digemari oleh para pecinta ikan hias, jenis ikan ini bervariasi. Diantaranya adalah:

Ikan ini bercorak klasik, bisa dikatakan ikan ini belum banyak melakukan persilangan, atau masih bisa dikatakan asli, ini termasuk jenis terbaik dari ikan discus.

Snake Skin (Stripped form, fine lines)

Memiliki corak yang tipis dan garis-garis yang unik, serta tipis-tipis. Banyak ditemukan di pasaran ikan hias.

Sedikit berbeda dengan snake skin, ikan ini memiliki skin yang unik dan bercorak cantik berwarna biru yang membentuk lingkaran-lingkaran.

Blue Diamond (Solid Blue colour)

Jenis ini banyak disukai di Asia, sehingga ikan ini menjadi salah satu jenis diskus favorit, warna dan kecerahannya menjadi sesuatu yang menjadi daya tarik ikan ini.

Red Melon (Solid Red Colour)

Memiliki warna skin seperti semangka sehingga disebut juga dengan jenis water melon, banyak disukai pecinta ikan hias karena warnanya yang indah.

San Merah (solid Red Colour)

Biasa dijadikan induk dalam perkawinan ikan discus yang kemudian menghasilkan red melon, banyak diminati dengan corak dan warna yang menarik.

Golden Marlboro (Solid Yellow)

Coraknya agak sedikit banyak, tidak salah jika ikan ini sering dijadikan sebagai induk dalam perkawinan untuk menghasilkan ikan yang bercorak lebih sedikit dan berwarna cantik.

Leopard Snake (Spotted form)

Jenis ini termasuk jenis yang digemari saat ini dengan harga yang cukup tinggi dibandingkan dengan jenis lainnya, bahkan ikan ini menjadi ikan terfavorit karena corak, perpaduan warna dan spot yang dimiliki.

Mozaik Leopard (Spotted form)

Jenis ini merupakan hasil dari persilangan dari induk Leopard Snake, jenis ini memiliki corak unik membentuk hurup seperti hurup c ataupun o.

White Diamond (Hybrid)

Jenis hibrid memiliki warna yang unik, warna dasar putih dengan warna kepala yang kuning dengan memiliki lingkaran warna putih, banyak diminati didaerah asia.

Fire Cracker (Hybrid)

Ikan ini masih terbatas, jenis ini masih jarang ditemui.

Heckel Discus (wild Form)

Jenis ini masih sedikit di pasaran, ini merupakan jenis discus alam, yang masih banyak ditemui dialam lepas. namun masih kurang peminat.

Baca Juga: 

Close
Menu