Jokowi bangga Taufik Kiemas dapat gelar Doktor

Jokowi bangga Taufik Kiemas dapat gelar Doktor

Jokowi bangga Taufik Kiemas dapat gelar Doktor

Jokowi bangga Taufik Kiemas dapat gelar Doktor
Jokowi bangga Taufik Kiemas dapat gelar Doktor

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) turut bangga dengan keberhasilan Taufik Kiemas

memperoleh gelar Doktor Kehormatan dari Universitas Trisakti.

Gelar Doktor Kehormatan itu dianugerahkan pada Taufik Kiemas untuk sosialisasi empat pilar kebangsaan di lembaga Majelis Permusyarawatan Rakyat (MPR) sekaligus kapasitasnya sebagai ketua lembaga tersebut.

“Ya, saya tentu saja ikut senang, karena beliau diberi Doktor Kehormatan dari Universitas Trisakti. Dan, yang disampaikan ini mengenai empat pilar (kebangsaan), dan ini penting sekali untuk bangsa dan negara ini,” ujar Jokowi, di Gedung DPR RI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (10/3/2013).

Selain itu, kedatangan Jokowi ke acara tersebut sebagai rasa bangga memiliki senior seperti Taufik Kiemas

. Karena di samping dianggap gurunya dalam berpolitik, cara konsistensi diri Taufik untuk mengajarkan makna empat pilar kebangsaan patut diberi penghargaan.

Namun Jokowi berharap keterlambatannya hadir di acara tersebut dapat dimaklumi oleh Taufik Kiemas. “Cuma saya telat datang, semoga saja beliau memaklumi,” ucapnya.

Hari ini Universitas Trisakti menganugerahkan gelar Doktor Kehormatan (Doctor Honoris Causa)

kepada Taufik Kiemas di Gedung Nusantara IV Kompleks MPR RI Senayan, Jakarta. Taufik oleh Universitas Trisaksti dianggap berhasil mensosialisasikan 4 pilar kebangsaan seperti Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, UUD 45 dan NKRI.

Hal itu ditegaskan oleh Rektor Universitas Trisakti Thoby Muthis. Menurutnya empat pilar merupakan norma yang harus diimplementasikan secara berkelanjutan di dalam kampus.

“Empat pilar kebangsaan adalah suatu perangkat nilai dan suatu norma yang perlu di implementasikan secara berkelanjutan untuk kehidupan berbangsa dan bernegara,” jelas Muthis.

 

Baca Juga :