Komponen Sistem Informasi

Komponen Sistem Informasi

Komponen Sistem Informasi :

Komponen Sistem Informasi

  1. Input disini adalah semua data yang diambil dan dikumpulkan untuk diproses dalam sistem informasi. Data yang diinputkan bisa dalam bentuk data analog maupun data digital.
  2. Proses merupakan kumpulan prosedur yang akan memanipulasi input kemudian akan disimpan dalam basis data dan selanjutnya akan diolah menjadi suatu output yang akan digunakan oleh end user. Manusia, perangkat komputer, posedur, dan penyimpanan data adalah empat sumber utama dalam proses sistem informasi.
  3. Output Merupakan semua keluaran dari model yang sudah diolah menjadi suatu informasi yang berguna dan dipakai oleh penerima.
  4. Teknologi Teknologi berfungsi untuk memasukkan, mengolah, dan menghasilkan keluaran. Ada tiga bagian teknologi yang digunakan, yaitu software, hardware, dan brainware.
  5. Basis Data merupakan kumpulan data-data yang berupa file yang saling berhubungan yang disimpan dalam perangkat keras komputer dan diolah menggunakan perangkat lunak.
  6. Kontrol Kontrol merupakan semua tindakan yang diambil untuk menjaga sistem berjalan menuju tujuannya.

Konsep Dasar Sistem

Sistem pada dasarnya adalah sekelompok unsur yang erat hubungannya satu dengan yang lain, yang berfungsi bersama-sama untuk mencapai tujuan tertentu. Secara sederhana sistem dapat diartikan sebagai suatu kumpulan atau himpunan dari unsur, komponen, atau variabel-variabel yang terorganisasi, saling berinteraksi, saling tergantung satu sama lain dan terpadu. Sistem bisa berupa abstraksi atau fisis (Gordon B. Davis, 2002). Sistem yang abstrak adalah susunan yang teratur dari gagasan-gagasan atau konsepsi yang saling tergantung. Sedangkan sistem yang bersifat fisis adalah serangkaian unsur yang bekerjasama untuk mencapai suatu tujuan (Tata Sutabri, 2004).

 

sumber :

 

Syberia (Full) 1.0.6 Apk + Data for Android

Close
Menu