LP Umbrello 4

LP Umbrello 4

LP Umbrello 4

LP Umbrello 4
LP Umbrello 4

Rangkuman Umbrello

Use case :
Use Case merupakan sebuah teknik yang digunakan dalam pengembangan sebuah software atau sistem informasi untuk menangkap kebutuhan fungsional dari sistem yang bersangkutan, Use Case menjelaskan interaksi yang terjadi antara ‘aktor’ – inisiator dari interaksi sistem itu sendiri dengan sistem yang ada, sebuah Use Case direpresentasikan dengan urutan langkah yang sederhana. Use case memberikan penjelasan umum (high level) antara system dengan “dunia luar” serta fitur-fitur apa yang harus dimiliki oleh sistem dipandang dari dunia luar.

Aktifity :
Activity Diagram untuk menemukan sifat yang diimplementasikan oleh obyek-obyek dan untuk mendefinisikan logika dari operasi-operasi obyek.

Sequence :
Sequence & Collaboration Diagram untuk mengetahui interaksi antar obyek, dan mendefinisikan interface

Diagram kolaborasi

Adalah sebuah digram interaksi yang mengilustrasikan pesan interaksi antara instansi dan class, dimana titik awal untuk interaksi ini adalah memenuhi pasca kondisi dari kontrak operasi.

Diagram kelas

Adalah sebuah design class diagram yang megilustrasikan spesifikasi untuk class software dan interface dala sebuah aplikasi.

Diagram Development

Adalah diagram untuk mengembangkan dari suatu system yang telah diciptakan sehingga dapat ditelusuri apabila terjadi kesalahan baik dalam perancangannya maupun dalam implementasinya.

Code Generation

Adalah sebuah mekanisme yang digunakan untuk membuat suatu system.

Diagram Pengisian KRS.

Sumber : https://abovethefraymag.com/

Close
Menu