Manfaat Buah Nanas

Manfaat Buah Nanas

Manfaat Buah Nanas

Manfaat Buah Nanas
Manfaat Buah Nanas

Nama nanas berasal dari sebutan orang Tupi untuk buah nanas tersebut.Kandungan buah nanas banyak mengandung vitamin A dan C sebagai antioksidan dan mengandung (kalsium, fosfor, magnesium, besi, natrium, kalium, sekstrosa, sukrosa, juga enzim bromelain). Bromelain tersebut berkhasiat sebagai antiradang, dan membantu melunakkan makanan di lambung, Juga menghambat pertumbuhan Sel-sel kanker. Kandungan seratnya bisa mempermudah membuang air besar pada si penderita sembelit.

Beberapa khasiat buah nanas

Sembelit

Minum air perasan dari 3 biah nanas, Namun pilihlah buah nanas yang belum matang (Separoh matang) dengan sedikit Asam.

Menurunkan tekanan darah

Buah nanas bermanfaat untuk membantu mengendalikan tekanan darah tinggi, Seratnya mampu mencegah penyerapan lemak di saluran cerna sehinggg tidak terjadinya penimbunan pada pembuluh darah yang bisa berakibat naiknya tekanan darah.

Menurunkan barat badan

Enzim proteiolitik pada pada buah nanas menghambat penyerapan lemak dalam saluran pencernaan hingga terbuah bersama feses. Selain dari itu, Vitamin C yang terkandung dalam buah nanas juga menggiatkan proses pembakaran lemaksehingga tidak menumpuk dalam tubuh.

Mengobati asam urat

Enzim bromelain dan kandungan kaliumnya membuat nanas bersifat diuretik yang efektif dalam membantu mengatasi masalah asam urat tersebut. Namun jangan mengkomsumsi buah nanas terlalu matang karena kandungan alkoholnya akan mengakibatkan kenaikan kadar asam urat tersebut.

Mengatasi gangguan pencernaan

Kandungan serat dan vitamin C pada buah nanas dapat membantu sembelit dan menghambat penyerapan lemak untuk dibuah keluar tubuh. Enzim protease pada bromelainya mampu menceerna protein.

Mengatasi perut kembung

Buah nanas mengandung bromelain, Suatu zat yang mampu membantu mencegah makanan sehingga dapat mengurangi kembung dalam perut. Selain dari itu bromelain efektif untuk mengurangi peradangan setelah operasi, Dan mengobati pembengkakan hidung pada saat mengalami infeksi sinusitis. Juga mengurangi rasa sakit dari oesteoarthritis.

 

Baca juga artikel: