Mau Ikutan AgeChallenge, Begini Cara Edit Wajah Jadi Tua Di Android

Mau Ikutan AgeChallenge, Begini Cara Edit Wajah Jadi Tua Di Android

Mau Ikutan AgeChallenge, Begini Cara Edit Wajah Jadi Tua Di Android

Mau Ikutan AgeChallenge, Begini Cara Edit Wajah Jadi Tua Di Android
Mau Ikutan AgeChallenge, Begini Cara Edit Wajah Jadi Tua Di Android

Beberapa hari terakhir ramai di berbagai platform sosial media, sebuah tantangan untuk menunjukan foto wajah yang nampak jauh lebih tua dari usia yang sebenarnya.

Tantangan yang viral dengan nama AgeChallenge ini, mengharuskan seseorang untuk memperlihatkan bagaimana rupa wajah mereka ketika tua nanti dengan bantuan sebuah aplikasi.
Muat Lebih

Analisa Pakar Mengenai Pembobolan Rekening Bank Milik Ilham BintangLima Fitur Tersembunyi di WA yang Jarang diketahui PenggunaJadi Youtuber Gaming, Nenek 89 Tahun Ini Jago Main GTA dan CoD

Sebenarnya, cara edit wajah jadi tua ini bukanlah hal baru, karena dulu

sempat juga booming juga tren merubah penampilan wajah seseorang menjadi lebih tua dari usia yang sebenarnya.

Nah, bagi anda yang tertarik untuk ikutan AgeChallenge ini, berikut tim redaksi recode.ID akan berikan panduan bagaimana cara edit jadi tua, terutama untuk para pengguna smartphone dengan basis sistem operasi Android.
Baca Juga : Rekomendasi 5 Software Edit Video Terbaik Untuk Youtuber
Cara Edit Wajah Jadi Tua Di Android

Untuk melakukan proses editing foto wajah anda menjadi lebih tua dari usia yang sebenarnya, kita membutuhkan aplikasi yang bernama FaceApp.

Untuk pengguna android, anda bisa mengunduh aplikasi ini secara gratis di market aplikasi resmi Google Play Store. Setelah anda unduh dan install aplikasi FaceApp, berikut langkah-langkah cara edit wajah menjadi tua.

Sekedar catatan, untuk mengedit foto menjadi tua ini ada dua cara yang bisa digunakan langsung , yakni dengan cara mengambil objek foto langsung dari kamera HP Android anda atau memilih foto yang sudah tersimpan di galeri.

Aakan tetapi, berdasarkan pengalaman dari beberapapengguna, ketika mengambil foto langsung

dari kamera FaceApp untuk di edit menjadi tua, waktu yang di butuhkan untuk pemrosesan sedikit lebih lambat daripada mengedit foto yang sudah ada di galeri smartphone sbelumnya.

Oleh karena itu, di sarankan untuk mengambil foto lebih dahulu atau bisa menggunakan foto yang sudah ada yang tersimpan di galeri smartphone anda.

Setelah aplikasi berhadil diunduh dan di install, selanjutnya buka aplikasi tersebut
Kemudian Klik menu Galeri di aplikasi FaceApp, lalu pilih salah satu foto yang akan diedit. Pilihlah foto yang menunjukan raut muka anda sepenuhnya agar hasilnya lebih makmisal terlihat.
Setelah memilih foto yang akan diedit, akan muncul menu dan pilihan pengeditan di bagian bawah. Silahkan geser menu tersebut dan pilih menu Usia.
Selanjutnya silahkan tentukan pilihan anda, apakah anda akan mengedit menjadi tua atau muda. Karena ini adalah challenge untuk melihat penampilan ketika usia sudah tua maka pilih menu Tua.

Selanjutnya, sistem di aplikasi FaceApp akan memproses permintaan anda dan akan merubah

tampilan wajah anda menjadi lebih tua.
Jika sudah yakin dengan hasilnya, selanjutnya klik tombol Terapkan, lalu klik juga icon download yang ada di bagian atas sebelah kanan.
Selesai. Terakhir, silahkan upload hasil edit foto wajah anda yang jadi tua tersebut ke sosial media.

Baca Juga : Jangan Ngaku Ganteng Dan Cantik Kalo Belum Coba Aplikasi Mirip Artis Berikut

Bagaimana, cukup mudah bukan cara mengedit foto menjadi tua dengan bantuan aplikasi FaceApp ini. Kini anda juga bisa ikut meramaikan AgeChallange dengan tampilan foto wajah anda yang kini sudah terlihat seperti usia 60 tahunan.

 

Sumber :

https://nashatakram.net/magic-match-puzzle-apk/

Close
Menu