Patah tulang diobati dengan bidai dan gips atau, dalam kasus ekstrim, cangkok tulang

Dari buaian hingga liang kubur

Bonesetters (orang yang menyembuhkan patah tulang atau dislokasi tulang) juga berperan dalam pengobatan Aztec. Patah tulang diobati dengan bidai dan gips atau, dalam kasus ekstrim, cangkok tulang: Tulang itu sendiri harus dikikis dan dihaluskan, lalu merek yang direndam dalam resin dimasukkan jauh ke dalam sumsum tulang yang patah untuk membuatnya kaku. Seluruhnya kemudian diikat dengan kuat. ”Mereka juga memiliki“ ahli jantung, ”yang studinya tentang studi tentang korban manusia memungkinkan mereka untuk membuat katalog kondisi kardiovaskular. Ada juga dokter yang sekarang kita kenal sebagai spesialis telinga, hidung, dan tenggorokan. Terlebih lagi, berkat pengetahuan mendalam mereka tentang tanaman dan herbal, Aztec unggul dalam mengobati masalah pencernaan dan kondisi kulit, bahkan menangani masalah kosmetik seperti rambut rontok dan ketombe.

Ahli kacamata Aztec sangat ahli dalam merawat apa yang disebut – katarak – “dengan memotong selaput dengan duri atau duri dan meletakkannya ke dalam tetesan. Tetapi juga melakukan operasi kosmetik yang kompleks. Ini termasuk menanamkan batu permata seperti pirus ke dalam gigi. Temuan arkeologis tampaknya menunjukkan bahwa memiliki senyum batu permata dianggap sebagai tanda perbedaan sosial di antara suku Aztec. Namun untuk semua pengetahuan mereka tentang obat herbal, instrumen medis yang digunakan oleh dokter Aztec tampak kasar. Banyak yang terbuat dari batu, meskipun ini tampaknya tidak membuat mereka kurang efektif.

Kegilaan dan Keibuan

Selain dokter yang merawat penyakit tubuh ini, orang dengan kondisi emosional atau psikosomatik lebih banyak dirawat oleh spesialis yang disebut tetonaltih. Para dokter ini sering menggunakan interpretasi mimpi untuk mengembalikan keseimbangan batin pasien. Kadang-kadang gejala ditafsirkan sebagai tanda-tanda kegilaan, yang Aztec dikategorikan menjadi beberapa jenis. Diperkirakan juga bahwa dokter Aztec mengenali gejala epilepsi dan menawarkan pengobatan untuk kondisi tersebut. Dalam naskah dan naskah tertentu, dewi Tlazoltéotl diwakili mengalami gejala penyakit ini.

Kota ini juga tidak memiliki kekurangan cocaxcalli (rumah untuk merawat orang sakit). “Montezuma memiliki di istananya tempat untuk merawat yang sakit dan tidak dapat disembuhkan secara mental, sebuah hospice yang melekat pada kuil utama. Ini didedikasikan untuk dewa Nanahuatl, dan di sanalah penderita kusta dan albino serta yang lainnya dirawat. ”Mereka juga menggunakan karantina sebagai bentuk pengobatan pencegahan.

Perempuan, sumber pejuang masa depan, menikmati pengobatan pencegahan yang sangat baik selama kehamilan dan persalinan. Anak-anak dirawat oleh atlan tlachixqui, seorang dokter anak Aztec. Ini memiliki metode diagnosis yang aneh yang melibatkan mengamati pantulan wajah anak di kolam air. Memang, dukun akan mendiagnosis penyakit menggunakan intervensi benda suci, mencoba mengusir roh-roh jahat yang dianggap sebagai penyebab penyakit.

SUmber: https://digitalcamera.co.id/

Close
Menu