Pendidikan Berperan Sebagai Pelita Bagi Anak Indonesia

Pendidikan Berperan Sebagai Pelita Bagi Anak Indonesia

Pendidikan Berperan Sebagai Pelita Bagi Anak Indonesia

Pendidikan Berperan Sebagai Pelita Bagi Anak Indonesia
Pendidikan Berperan Sebagai Pelita Bagi Anak Indonesia

Upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional tanggal 2 Mei 2016 tingkat Provinsi Maluku

, dilaksanakan dilapangan Merdeka Ambon, dengan peserta upacara siswa-siswi SMP dan SMA sederajat, serta para Kepala Sekolah dan jajaran PNS Pemprov Maluku dan Pemkot Ambon.

Bertindak selaku Inspektur upacara adalah Wakil Gubernur Maluku Dr. Zeth Sahuburua, SH. MH, dan upacara berlangsung sederhana namun penuh hikmat.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Prof. Anies Baswedan dalam sambutan tertulisnya

, yang dibacakan Wagub Maluku mengatakan, Hardiknas dirayakan sebagai hari kesadaran tentang pentingnya kualitas manusia.

Presiden RI Joko Widodo menggariskan, Indonesia sebagai bangsa yang disegani dunia internasional serta akan berhasil dalam berbagai kompetisi di era global jika tinggi kualitas manusianya, manusia terdidik dan tercerahkan itulah kunci kemajuan bangsa karenanya segala capaian yang kita raih, baik individu maupun sebagai bangsa tak lepas dari bersinggungan dengan pendidikan.

Dunia saat ini adalah dunia yang sangat berbeda dengan dunia beberapa dekade lalu, dimana perubahan terjadi begitu cepat dalam skala exponensial dan tidak ditemui dalam sejarah umat manusia sebelumnya dimana revolusi teknologi menjadi pendorong lompatan global, yang berpengaruh pada cara kita hidup dan bekerja termasuk cara kita belajar.

Salah satu dukungan yang perlu kita berikan kepada anak-anak Indonesia adalah,

memastikan apa yang mereka pelajari saat ini yaitu apa yang mereka butuhkan untuk menjawab tantangan zaman.

Ketrampilan utuh yang mereka butuhkan di abad 21 ini ada 3 komponen yaitu kualitas karakter, kemampuan interaksi dan kompetensi.

Tema Hardiknas tahun 2016 yaitu Nyalakanlah Pelita Terangi Cita-Cita. Tema ini sebagai teriakan Hari Pendidikan Nasional, dimana kita ingin pendidikan berperan sebagai pelita bagi setiap anak Indonesia yang nantinya bisa melihat peluang, mendorong kemajuan, menumbuhkan karakter, serta kejernihan dalam menata dan melihat masa depannya.(TM04)

 

Sumber :

https://sorastudio.id/arti-puasa/