Pengaruh eksternal dalam memformulasikan strategi

Pengaruh eksternal dalam memformulasikan strategi

Pengaruh eksternal dalam memformulasikan strategi

Pengaruh eksternal dalam memformulasikan strategi
Pengaruh eksternal dalam memformulasikan strategi

Dalam fase pertama formulasi strategi, variabel dan pengaruh eksternal adalah sebagai berikut:

Varibel Lingkungan:

Ekspektasi badan-badan pemerintahan dan badan-badan regulasi, komunitas lokal dan global dimana organisasi beroperasi, kecenderungan (trends) yang bersifat ekonomis dan teknologis, ancaman dan peluang, serta kecenderungan dalam masyarakat secara luas.

 

Para pemegang saham dan perusahaan induk:

Hubungan timbal balik antara perusahaan dengan mereka yang menyumbang pada kemampuan finansial organisasi dan pada keuntungan dari hasil-hasil finansial.

Para pelanggan dan pasar: Hubungan timbal balik antara mereka yang mempunyai kebutuhan yang kemungkinan besar dipenuhi oleh organisasi dan produk serta jasa yang kemungkinan besar memenuhi kebutuhan tersebut.

Para pemasok d

an pemilik sumber daya:

Sumber-sumber bahan baku dan komponen-komponen di luar organisasi, maupun teknologi, manusia, modal dan bahkan seluruh kemampuan yang di-outsource.

Para kompetitor: Lain-lain yang terlibat dalam menciptakan nilai yang sama. Persaingan terjadi baik di hulu (baik para pemasok/ sumber daya) maupun di hilir (bagi para pelanggan/pasar).

Baca Juga :