Rossi Pilih Balapan Basah

Rossi Pilih Balapan Basah

Rossi Pilih Balapan Basah

Rossi Pilih Balapan Basah
Rossi Pilih Balapan Basah

Pembalap Fiat Yamaha Valentino Rossi mengharapkan balapan MotoGP Portugal akan berjalan basah. Soalnya para pembalap telah mempersiapkan diri lintasan basah saat melakoni sesi free practice.

Selama sesi latihan bebas, Sirkuit Estoril tidak luput dari cuaca buruk. Akibat guyuran hujan cuma empat rider yang berlatih di sesi pertama. Kondisi trek basah juga masih terjadi di dua sesi latihan sesudahnya bahkan saking lebatnya hujan yang turun, sesi kualifikasi pun dibatalkan.

Rossi sendiri akan start dari grid ketiga di bawah Jorge Lorenzo dan Nicky Hayden yang menduduki dua posisi teratas.

Ia menilai balapan sebaiknya memang berjalan dalam kondisi basah. Lantaran para pembalap sudah mempersiapkan diri dengan lintasan basah yang telah dijajalnya selama latihan bebas.

“Jika besok lintasa kering kami akan melakukan pemanasan dulu tapi saat ini mungkin lebih baik jika tetap hujan sehingga balapan akan berjalan basah,”nilai Rossi di Autosport. “Semua pembalap sudah menjajal trek dengan kondisi demikian.”

The Doctor yakin motornya akan berjalan kencang di kondisi lintasan yang basah. Mantan juara dunia ini mengakui telah memiliki setingan motor yang pas.

“Saya udah punya setingan motor yang bagus, kami melakukan sedikit modifikasi untuk mencobanya siang ini dan kami punya potensi bagus di balapan yang basah. Tapi jika memang balapan harus berjalan kering, kami tetap akan mencoba,” pungkas dia.

Sumber : https://earlraytomblin.com/