Rusia mengklaim telah merancang internet sendiri

Rusia mengklaim telah merancang internet sendiri

Rusia mengklaim telah merancang internet sendiri

 

Rusia mengklaim telah merancang internet sendiri
Rusia mengklaim telah merancang internet sendiri

Awal pekan ini, pemerintah Rusia mengumumkan bahwa mereka telah melakukan serangkaian tes yang

memungkinkan negara harus benar-benar terputus dari dunia web yang luas .

Tes dimulai minggu lalu dan berlangsung beberapa hari. Ini termasuk banyak penyedia layanan Internet lokal dan perusahaan telekomunikasi, yang bekerja dengan pemerintah.

RuNet dan tes
Tujuan utama dari tes ini adalah untuk menentukan apakah sistem RuNet berfungsi dengan baik. Bagi mereka yang tidak terbiasa, RuNet adalah infrastruktur Internet Rusia yang mampu beroperasi tanpa akses ke sistem DNS global atau Internet. Dengan kata lain, jaringan RuNet adalah intranet terbesar di dunia.

Sayangnya, pemerintah tidak mengungkapkan rincian lebih lanjut tentang tes dan bagaimana tes itu dilakukan. Juru

bicara resmi hanya mengatakan bahwa banyak skenario telah diteliti oleh pemerintah Rusia. Salah satu skenario bahkan termasuk simulasi serangan siber oleh negara asing atau entitas yang bermusuhan .

Dalam konferensi pers hari ini, Wakil Kepala Pengembangan Digital Alexei Sokolov mengatakan bahwa “otoritas dan otoritas telekomunikasi siap untuk merespons secara efektif terhadap risiko dan ancaman potensial , serta untuk memastikan pengoperasian Internet.” dari jaringan telekomunikasi terpadu di Rusia ”. Dia juga mengatakan hasil tes akan disampaikan kepada Presiden Putin pada tahun 2020.

Tes awal RuNet dijadwalkan untuk April 2019. Namun, mereka ditunda sampai pemerintah memiliki cukup waktu untuk mengeluarkan beberapa undang-undang yang diperlukan untuk mendukung seluruh usaha.

Di antara undang-undang yang disahkan adalah yang disebut sebagai “dominasi online” dan memungkinkan

pemerintah untuk sepenuhnya memutuskan hubungan negara dari seluruh dunia, tanpa memberikan penjelasan yang tepat untuk tindakannya. Undang-undang disahkan untuk berlaku hanya dalam keadaan darurat di mana masalah keamanan nasional dimunculkan .

Sumber:

https://vds.co.id/power-ping-pong-apk/

Close
Menu