Sebelum beli mobil, orang Indonesia lihat video review

Sebelum beli mobil, orang Indonesia lihat video review

Sebelum beli mobil, orang Indonesia lihat video review

Membeli mobil perkara susah-susah gampang, harus menyediakan waktu untuk menemukan mobil idaman yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan isi kantong alias keuangan.

Riset “Drive to Decide” dari Google Indonesia menunjukkan tiga dari empat orang perlu waktu dua bulan untuk memutuskan mobil mana yang akan dia beli.

Tujuh dari sepuluh calon pembeli mobil baru di Indonesia mencari kendaraan melalui laman pencarian Google Search.

Jika pencarian mereka sudah mengerucut, 98 persen orang memanfaatkan Google Search

untuk membandingkan mobil-mobil yang sedang mereka incar. Umumnya para calon pembeli mencari promosi, daftar harga, dan juga harga purna jual.

Mereka kembali menggunakan Search untuk mencari lokasi dealer serta memastikan kembali harga, promosi dan layanan yang akan mereka dapatkan.

Hal menarik yang patut disimak, tahun lalu, hampir setengah, 46 persen, menonton ulasan di YouTube sebelum membeli video. Menonton video juga menjadi bagian dari meyakinkan diri.

Delapan dari 10 orang (82 persen) menyatakan video yang mereka tonton

memperkuat keputusan mereka untuk membeli mobil tertentu. Enam dari 10 orang (65 persen) berpendapat video online memperkenalkan mereka dengan kendaraan yang sebelumnya tidak mereka pertimbangkan.

Konten yang paling disukai sebelum membli mobil adalah tinjauan interior

dan eksterior mobil, fitur dan teknologi yang digunakan, serta uji keamanan.

Delapan dari 10 (80 persen) penonton video akan menindaklanjuti tontonan mereka, misalnya dengan mengunjungi dealer dan menanyakan harga.

 

sumber :

https://vestnikramn.spr-journal.ru/jour/comment/view/788/0/936

Close
Menu