Sistem Informasi Organisasi

 Sistem Informasi Organisasi

 Sistem Informasi Organisasi

 Sistem Informasi Organisasi

Sistem informasi dikembangkan untuk setiap area bisnis ini. Jenis sitem informasi lainnya yang telah diimplementasikan di banyak perusahaan – sistem informasi eksekutif . semua sistem informasi ini merupakan contoh dari sistem informasi organisasi (organizational information systems). semua sistem informasi tersebut dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan akan informasi yang berhubungan dengan bagian – bagian tertentu dari organisasi.

Sistem Informasi Pemasaran

–    Subsistem Output

     Bauran Pemasaran (marketing mix) :

1)      Subsistem Produk (product subsystem), memberi informasi tentang produk-produk perusahaan

2)      Subsistem Lokasi (place subsystem), memberikan informasi mengenai jaringan distribusi perusahaan

3)      Subsistem Promosi (promotion subsystem), memberikan informasi mengenai iklan dan aktivitas penjualan pribadi perusahaan.

4)      Subsistem Harga (price subsystem), membantu manajer mengambil keputusan harga

5)      Subsistem Bauran Terintegrasi (integrated mix – subsystem), memungkinkan manajer mengembangkan strategi yang mempertimbangakan pengaruh gabungan dari unsur – unsur ke empat subsistem.

–    Basis data

Data yang digunakan oleh subsistem output berasal dari basis data.

–    Subsistem Input

1)      Sistem pemrosesan transakasi (transaction processing system), mengumpulkan data dari sumber – sumber internal dan lingkungan lalu memasukannya dalam basis data.

2)      Subsistem riset pemasaran (marketing research subsystem), mengumpulkan data internal dan lingkungan dengan cara studi –studi khusus.

3)      Subsistem Intelejensi Pemasaran (marketing intelegence subsystem), mengumpulkan data lingkungan yang berfungsi untuk manajemen tetap terinformasi mengenai aktivitas para pesaing dan pelanggan perusahaan dan unsur – unsur lain yang dapat memengaruhi operasi pemasaran.

sumber :

https://zeromedia.co.id/dark-parables-apk/

Close
Menu