Susno Pintu Masuk Membongkar Markus

Susno Pintu Masuk Membongkar Markus

Susno Pintu Masuk Membongkar Markus

Susno Pintu Masuk Membongkar Markus
Susno Pintu Masuk Membongkar Markus

Pernyataan Komjen Pol Susno Duaji

soal adanya dugaan markus di lingkungan Polri dinilai sebagai pintu masuk membongkar jaringan markus. Menurut Ketua Komisi Hukum Nasional RI, Jacob Elfinus Sahetapy, Susno memiliki banyak kartu truf untuk membuka jaringan mafia tersebut.

 

“Pintu masuk telah diberikan kepada Susno

untuk memasuki tubuh Polri dan membuka kebobrokan. Dia punya kartu truf paling bnyak,” kata Sahetapy dalam talk show radio di Kantor Komisi Hukum Nasional (KHN), Jalan Diponegoro 64, Jakarta Pusat, Senin, (22/3/2010).

 

Lebih lanjut, Guru Besar Unair ini menambahkan

polisi harus mau membuka pintu dan membiarkan Susno masuk untuk bicara blak-blakan. Langkah selanjutnya, Susno juga harus dikonfrontasi dengan pihak-pihak yang disebutnya. Dan jika terbukti, orang yang disebut Susno layak dipecat.

“Dia tahu banyak karena dia pernah menjabat dan duduk di PPATK,” beber pengajar yang pernah duduk di kursi DPR dari PDIP tersebut.

Ia juga meminta agar istilah ‘maling teriak maling’ dilupakan lebih dulu. Istilah tersebut  jangan jadikan alasan pemaaf untuk tidak membongkar kasus dan harus didekati secara kriminologis.

“Meski di belakang Susno ada kepentingan, tapi harus dibongkar ini. Nanti, setelah itu, kita bersihkan Susno,” ucapnya.

SBY juga diminta untuk lebih berani memberantas markus-markus. “Kalau presiden tidak berani, jangan pilih Partai Demokrat lagi dong,” pungkasnya.

Baca juga :