Susu Ultra dan Sejarahnya

Susu Ultra dan Sejarahnya

Susu Ultra dan SejarahnyaSusu Ultra dan Sejarahnya

susu ultra

Bagi penikmat susu tentu sudah tidak asing dengan produk yang satu ini. Susu ultra. Salah satu susu kemasan yang digemari oleh masyarakat. Mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Baik untuk diminum secara langsung atau diolah sebagai campuran makanan.

Tetapi tahu tidak bagaimana susu ultra bisa merajai produk susu kemasan di Indonesia? Saya sebagai salah satu penikmat susu merasa penasaran. Karenanya mencari tahu dari berbagai sumber. Dan ini hasilnya.

Rupanya susu ultra ini awalnya hanya sebuah indutri rumahan biasa. Terletak di Jl. Tamblong, Bandung. Pemiliknya adalah Ahmad Prawira Widjaja seorang keturunan Tionghoa yang sudah lama bermukim di Bandung. Industri rumahan ini didirikan pada tahun 1958.

Pada tahun 1971 berkembang menjadi perseroan terbatas. Kini perusahaan yang berlokasi di Jl. Cimareme 131, Padalarang, Kabupaten Bandung ini menjadi salah satu perusahaan minuman terbesar di Indonesia.

Adalah Ahmad Prawira Widjaja pendiri industri rumahan tersebut. Sedangkan generasi penerusnya yang memiliki peranan cukup penting yakni Sabana Prawira Widjaja. Kini Ultra Jaya yang awalnya hanya sebuah usaha rumahan, menjadi perusahaan besar yang memiliki mesin pemroses minuman tercanggih se-Asia Tenggara.

 

Pos-Pos Terbaru

Close
Menu