Tahapan Evolusi IMC

Tahapan Evolusi IMC

  1. Koodinasi taktis santo

Meliputi pengkombinasian komunikasi interpersonal dan cross-functional sebagai elemen promosi. Mampu melihat tujuan secara spesifik yang disesuaikan dengan tools penjualannya.

  1. Mendefinisikan Ruang Lingkup Marketing Komunikasi

Meliputi perluasan elemen komunikasi, memberikan informasi kepada pelanggan, dan mengevaluasi feedback.

  1. Mengaplikasikan teknologi informasi

Memanfaatkan teknologi informasi dengan membuat database manajemen untuk mengelola hubungan dengan konsumen.

  1. Integrasi Strategik dan Keuangan

Menyelaraskan program komunikasi dengan program keuangan dan memperkirakan Return on Customer Investment (aliran dana masuk dari konsumen).

2.5  Strategi IMC

v  Target market vs target audience

Target market merupakan siapa yang mengonsumsi produk kita. Target audience merupakan siapa yang menjadi sasaran program komunikasi. Contoh : Produk Susu Formula Bayi ->Target Market : Bayi -> Target Audience: Orang Tua si Bayi.

sumber :

https://apkmod.co.id/jasa-penulis-artikel/

Close
Menu