Tiap Siswa Cari Guru Idola dan Minta Maaf

Tiap Siswa Cari Guru Idola dan Minta Maaf

Tiap Siswa Cari Guru Idola dan Minta Maaf

Tiap Siswa Cari Guru Idola dan Minta Maaf
Tiap Siswa Cari Guru Idola dan Minta Maaf

Kepala SMP Negeri 5 Kota Bogor, Warsadi, melepas 344 siswa-siswi kelas IX SMP Negeri 5 Kota Bogor

tahun pelajaran 2018- 2019 di gedung Braja Mustika Kota Bogor. Menurut Warsadi, acara pelepasan Peserta Didik Kelas IX SMP Negeri 5 Kota Bogor ini sengaja dilaksanakan di masa pendaftaran masuk SMA/SMK. Sebab, sebelumnya terbentur puasa dan hari raya lebaran. “Ya, baru kali ini kita bisa melaksanakan acara pelepasan siswa siswi kelas IX SMP Negeri 5 Kota Bogor. Walaupun terlambat, acaranya cukup khidmat,” kata Warsadi.

Walaupun sederhana, acara pelepasan siswa siswi kelas IX SMP Negeri 5 nampak meriah.

Berbagai pertunjukan seni ditampilkan, baik seni tradisional maupun modern. Selain itu, acara ini juga diselingi dengan penyerahan bingkisan bagi enam guru SMP Negeri 5 Kota Bogor yang akan memasuki masa purna bakti. “Perpisahan hari ini (kemarin, red) adalah kehadiran terakhir bapak bapak dan ibu ibu yang akan memasuki masa pensiun sebagai pendidik di SMP Negeri 5. Karena tahun yang akan datang mereka sudah tak lagi mengabdikan diri sebagai pendidik di SMP Negeri 5 ini,” kata Warsadi.

Di tengah hingar-bingarnya kegembiraan atas kelulusan ratusan para siswa SMP Negeri 5 Kota Bogor

, juga ada acara mengharukan. Yakni saat siswa mengucapkan salam perpisahan dan permohonan maaf dari siswa kepada para guru. Pantauan Metropolitan, dengan diiringi lagu “Bunda” yang dinyanyikan “the 5 Voice”, ratusan siswa-siswi SMP Negeri 5 berlarian mencari guru idola mereka untuk mengucapkan kata maaf dan selamat berpisah. Mereka nampak saling berpelukan antara siswa siswi dengan berlinang air mata. Mereka pun mempersembahkan sekuntum bunga sebagai tanda cinta dari siswa-siswi SMP Negeri 5 kepada para guru.

 

Baca Juga :