Tips Dan Trik Budidaya Ikan Komet Yang Menguntungkan

Tips Dan Trik Budidaya Ikan Komet Yang Menguntungkan

Tips Dan Trik Budidaya Ikan Komet Yang Menguntungkan

Tips Dan Trik Budidaya Ikan Komet Yang Menguntungkan
Tips Dan Trik Budidaya Ikan Komet Yang Menguntungkan
memanglah membutuhkan trick spesial dalam pemeliharaannya. Ikan mas komet atau umum dimaksud dengan juga ikan komet mempunyai ciri khas yang demikian khas serta unik dibanding model ikan yang lain. Seluruhnya badan dari ikan komet ini hampir tertutupi oleh sisiknya. Ikan yang mempunyai postur badan ramping yang satu ini dibudidayakan pertama kalinya oleh masyarakat di negeri tirai bambu. Ikan komet awalannya berupa sama dengan ikan mas koki.

Cara Persiapan Wadah Untuk Pembenihan

Wadah yang ditunaikan untuk budidaya ikan hias komet ini dapat berbentuk akuarium dengan dimensi ukuran 60x40x40 cm yang berupa persegi panjang. Saat sebelum dipakai , baiknya bersihkan akuarium terlebih dulu menggunakan sabun selanjutnya basuh memakai air serta setelah itu jemur akuarium supaya bakteri serta jamur tak melekat. Untuk pengisian air , baiknya siapkan air bersih serta steril. Anda bisa menggunakan air sumur yang pada awal mulanya telah diendapkan sepanjang 1 hari , untuk menyingkirkan kandungan zat beracun di dalamnya. Kemudian , isi air sampai ketinggian sebesar 30 cm selanjutnya kerjakan aerasi. Untuk media penempelan telur sang induk baiknya berikanlah tanaman air , berbentuk enceng gondok. Dikarenakan dalam bagian budidaya ikan hias komet , sang induk komet tidak bakal pelihara telurnya sendiri.

Penentuan Indukan Ikan Hias Komet

budidaya ikan discus langkah ke-2 yaitu penentuan induk. Penentuan induk komet yang telah masak gonad adalah trick yang paling pas dalam penentuan induk ikan komet tersebut. Sesaat untuk membedakan pada induk betina serta induk jantan sendiri , Anda dapat lihat ciri-cirinya dibawah ini :

Ciri-Ciri Induk Betina Ikan Komet

Induk betina mempunyai bintik-bintik dibagian sirip dada dengan struktur yang halus saat di raba. Bila dikerjakan pemijatan , pada induk betina ini bakal keluar cairan berwarna kuning yang bening. Untuk induk betina yang sudah masak , perut biasanya bakal merasa lembek serta sisi lubang genital sendiri berwarna kemerah-merahan.

Ciri-Ciri Induk jantan Komet

Dibagian sirip dada induk jantan , umumnya ada bintik yang berupa bulat menonjol dengan struktur kasar waktu diraba. Bila di urut , induk jantan ini bakal keluar cairan yang berwarna putih.

Bagian Pemijahan Indukan

Mengenai induk yang dipakai pada bagian pemijahan ini , dapat memakai rasio 1 : 2. Dimana , jumlah induk jantan komet sejumlah 1 yang mempunyai bobot 93 , 28 gr. Sesaat induk betina sejumlah 2 ekor yang namanya juga sebagai ikan komet , di mana bobot betina pertama sebesar 72 , 96 gr sedang bobot ikan betina ke-2 42 , 97 gr. Pada bagian budidaya ikan hias komet ini masukkan induk pada akuarium yang telah di isi air lantas tempatkan enceng gondok pada akuarium ini juga sebagai substrat. Saat pemijahan umumnya berjalan saat malam hari sampai pagi hari. DI mana , induk mulai di masukkan di sore hari.

Penetasan Telur Ikan Komet

Umumnya penetasan telur sendiri bakal kelihatan waktu telur-telur telah menempel pada tanaman enceng gondok. Nah , karena ikan komet ini termasuk juga ikan hias yang tidak sukai menjaga telurnya , baiknya angkat telur-telur tadi sesudah menetas yaitu setelah 2-3 hari dari bagian pemijahan. Nah , tersebut sebagian bagian budidaya ikan hias komet yang menguntungkan untuk Anda!