Tips Perawatan Kulit Sesuai Usia

Tips Perawatan Kulit Sesuai Usia

Entah berminyak atau kering, penuh noda atau bersih, kulit pada akhirnya pasti akan berubah seiring dengan bertambahnya usia. Namun ada perawatan tertentu yang sebaiknya diperhatikan. Oleh sebab itu, simak tips perawatan kulit sesuai usia seperti yang dilansir dari She Knows berikut ini.

Usia 20 tahun: Jerawat

Tidak perlu membatasi makanan yang harus dikonsumsi karena takut tumbuh jerawat di wajah. Sebab kondisi jerawat di usia 20-an biasanya dipicu oleh hormon. Untuk mengatasinya, sebaiknya rajin mencuci muka dengan sabun tertentu sesuai dengan saran dari dokter kulit.
Usia 30 tahun: Kulit kusam 
Meskipun usia 30 bisa dibilang tidak terlalu tua, namun kulit biasanya mulai kusam dan menunjukkan kerutan ringan. Jadi pilih krim khusus dengan bahan retinol (vitamin A aktif) dan vitamin C untuk meminimalisir penampakan keriput pada wajah. Jangan lupa pakai tabir surya saat keluar rumah dan matahari bersinar terik.
Usia 40 tahun: Noda hitam 
Jika Anda adalah perokok dan malas menjaga kesehatan sekaligus kecantikan kulit, noda hitam akan muncul menjelang usia 40 tahun. Untuk mengatasi masalah itu, Anda sebaiknya rajin melakukan exfoliating atau scrub (pengelupasan) dengan produk kecantikan yang memicu produksi kolagen. Sehingga kulit wajah akan lebih lembap dan noda hitam bisa berkurang.
Usia 50 tahun: Keriput 
Setelah masa menopause, keriput semakin jelas terlihat di wajah. Cara mengatasinya bisa dilakukan dengan prosedur derma filler, peremajaan dengan menambah volume pada kulit agar memiliki tampilan wajah yang lebih halus, lentur, dan muda. Pastikan Anda menemukan dokter bedah kecantikan yang berpengalaman jika ingin melakukan prosedur tersebut.
Itulah tips perawatan kulit sesuai usia. Meskipun semua orang akhirnya pasti bertambah tua, tetapi tidak ada salahnya menjaga kesehatan dan kecantikan kulit agar bisa tampak lebih muda bukan?
Close
Menu