Vivo bakal siarkan peluncuran V9 di Borobudur

Vivo bakal siarkan peluncuran V9 di Borobudur

Vivo bakal siarkan peluncuran V9 di Borobudur

Vivo bakal menggelar acara peluncuran smartphone terbarunya, Vivo V9, di Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

“Kalau kemarin meluncurkan di Jakarta, nanti 29 Maret akan diluncurkan di Borobudur,” ujar Edi Kusuma,General Manager for Brand and Activation Vivo Indonesia, dalam temu media di Jakarta, Senin.

Awlanya, Edi menjelaskan bahwa Vivo ingin menggabungkan teknologi dan fesyen. Kemudian, Vivo melihat bahwa smartphone saat ini bukan untuk telekomunikasi semata, Vivo ingin menggabungkan juga dengan budaya.

“Di Indonesia punya cagar budaya, di mana Borobudur telah ditetapkan oleh UNESCO,” ujar Edi.

Sebelumnya, Edi mengatakan bahwa Vivo pernah menggelar acara pengumuman perangkatnya di tempat bersejarah di kampung halamannya yaitu di Tembok Besar China. Langkah Vivo untuk mengadakan peluncuran smartphone di Borobudur ini disambut baik oleh pemerintah.

Direktur Warisan dan Diplomasi Budaya, Kementerian Pendidikan dan Budaya

, Nadjamudin Ramly, yang hadir pada kesempatan yang sama, mengapresiasi acara tersebut sebagai bagian dari langkah untuk menjaga Borobudur sebagai warisan dunia.

Tidak hanya itu, seperti pada Vivo V7 Plus yang diluncurkan tahun lalu, Vivo juga berkolaborasi dengan stasiun televisi untuk menyiarkan acara tersebut secara langsung. Tak tanggung-tanggung, kali ini Vivo menggandeng 12 stasiun televisi.

“Indonesia menjadi pasar menarik bagi brand smartphone, dan pasar ini semakin kompetitif. Kalau hanya meluncurkan produk baru di pasaran juga banyak, tapi peluncuran yang unik menjadi sangat penting,” kata Atiek Nur Wahyuni, President Director Transmedia.

Hal senada juga disampaikan Deputy Chief Sales ANTV dan TvOne

, bahwa setelah kesuksesan V7 Plus peluncuran ini akan sangat menarik apalagi menghadirkan selebriti papan atas.

Sebagai TV host, MNCTV mengaku telah menjalani berbagai survei di lokasi Borobudur.

“Panggung background-nya persis di tengah Borobudur. Pastinya kejutannya bagaimana Borobudur dilihat di angle lain, sinar tidak hanya di stage saja, tapi juga di Borobudur, sehingga Borobudur menjadi center,” ujar Kanti Mardiati Imansyah, President Director PT RCTI.

“Berbagai artis papan atas akan tampil, mulai jam 8 sampai 9.30 malam

,” lanjut dia.

Acara peluncuran Vivo V9 akan diramaikan oleh penampilan para Vivo Product Ambassador dan Perfect Selfie icon yaitu Agnez Mo, Afgan, Al Ghazali, Maudy Ayunda, Prilly Latyconsina dan Tulus, serta bintang tamu ternama seperti Via Vallen dan band Gigi.

 

sumber :

https://journals.eco-vector.com/ecolgenet/comment/view/10956/0/13886

Close
Menu