WhatsApp di Android Kini Dilengkapi dengan Fitur Fingerprint

WhatsApp di Android Kini Dilengkapi dengan Fitur Fingerprint

WhatsApp di Android Kini Dilengkapi dengan Fitur Fingerprint

 

WhatsApp di Android Kini Dilengkapi dengan Fitur Fingerprint
WhatsApp di Android Kini Dilengkapi dengan Fitur Fingerprint

WhatsApp meluncurkan pembaruan baru untuk aplikasi Android-nya dengan mengemas berbagai peningkatan dan

fitur baru. Ya! Yang paling menarik, pembaruan ini juga menghadirkan fitur kunci sidik jari alias fingerprint scanner yang telah lama ditunggu oleh pengguna WhatsApp versi Android.

Setelah peluncuran awal di iOS pada bulan Februari, perusahaan milik Facebook membutuhkan waktu beberapa bulan untuk meluncurkan otentikasi biometrik di Android. Sudah barang tentu, langkah untuk membuka kunci sidik jari pasti akan meningkatkan privasi pengguna, dan berfungsi sama seperti Touch ID pada perangkat iOS.

Tidak hanya itu, WhatsApp juga menambahkan opsi penyesuaian ke fitur buka kunci Sidik Jari yang

dikembangkannya. Pengguna dapat memilih durasi waktu untuk secara otomatis mengunci perangkat setelah menutup tampilan dalam 1 menit, setelah 20 menit atau segera.

Bagi kalian yang tertarik untuk memakai fitur keamanan biometrik ini, mengaktifkannya sangat mudah. Kalian dapat menuju ke menu Setting lalu pilih Account>Privacy>Fingerprint lock. Untuk tahap awal, kalian perlu melakukan otentikasi sidik jari saat mengaktifkan fitur ini.

Sekadar informasi untuk kalian, WhatsApp juga memastikan tidak akan mengirim hasil otentikasi sidik jari ke server Facebook. Ya! Hasil otentikasi itu akan tertanam di dalam aplikasi WhatsApp dengan bantuan Android’s Biometric API. Fitur ini pasti akan memberi keuntungan buat kalian yang selalu mengutamakan privasi.

Terlepas dari fitur kunci sidik jari terbaru, WhatsApp juga memungkinkan penggunanya untuk menyesuaikan visibilitas pesan di notifikasi. Terkait dengan hal ini, kalian dapat beralih ke opsi “Show content in the notification” untuk mengaktifkan fitur ini.

Nah! Jika kalian tertarik untuk memakai fitur baru ini, segera update aplikasi WhatsApp yang terinstall di dalam

smartphone. Ya! Fitur ini hanya bisa kalian temukan pada WhatsApp versi 2.19.308 yang akan diluncurkan secara bertahap sehingga bisa mencapai ke tangan pengguna pada akhir pekan.

Bisa dibilang, WhatsApp adalah salah satu aplikasi instant messenger yang terus meningkatkan beberapa fitur yang disematkan. Ya! Ini bertujuan untuk memberikan sesuatu yang lebih bermanfaat bagi penggunanya. WhatsApp sendiri saat ini berkompetisi sengit dengan Telegram dalam industri aplikasi instan messenger.

Baca Juga:

 

 

Close
Menu